TREND

Kurang Lebih 50% Perantau Pulang Kampung, Polres Wonogiri Siapkan 7 Pos Pengamanan Lebaran 2023

Senin 17-Apr-2023 14:15 WIB 343

Foto : brominemedia

brominemedia.com – Polres Wonogiri siap menerjunkan 325 personelnya untuk kegiatan pengamanan Lebaran tahun 2023 atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan bahwa pihaknya juga menyiapkan sebanyak 7 pos yang tersebar di beberapa titik di Wonogiri. Adapun 7 pos tersebut terbagi menjadi 1 pos terpadu yang berlokasi di perbatasan terminal Giri Adipura (Terminal Krisak), 2 pos di daerah Pasar Kota Wonogiri, dan wilayah Obyek Wisata Gajah Mungkur, serta sisanya berada di daerah perbatasan luar kota seperti Purwantoro, Baturetno, Ngadirojo, dan Pracimantoro.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm


“Untuk tahun ini, prediksi pemerintah akan ada kurang lebih 50% masyarakat yang menuju ke wilayah kita. Wilayah kita ini adalah tujuan, jadi insyaallah kita sudah siap untuk menerima rekan-rekan boro (perantauan) yang datang ke wilayah ini,” ujar Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada, Senin (17/4/2023).

Menurut Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada, pihaknya selama 14 hari ke depan akan terus melakukan kegiatan pemantauan. Hal utama yang menjadi fokus pemantauan ialah arus lalu lintas dan kriminalitas. Sasaran pemantauan tersebut berada di titik-titik keramaian seperti pasar, swalayan, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

“Yang tidak kalah penting juga kami akan melakukan pengecekan di objek wisata karena di sana berpotensi kerawanan usai hari lebaran. Kami bekerjasama dengan dinas pariwisata ingin melihat sejauh aman para pengelola menyiapkan tempat wisatanya. Harapannya, nanti pada saat waktu libur lebaran, para pengelola sudah siap menerima kedatangan para wisatawan,” katanya.

 

Fungsi 7 Pos Pengamanan

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada menerangkan bahwa 7 pos yang telah disediakan terbagi menjadi beberapa kategori seperti pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu.

Dari 7 pos yang disiapkan, 4 di antaranya berada di jalur alternatif. Di pos tersebut, sudah disiapkan fasilitas pelayanan para pemudik seperti ruang istirahat yang cukup. Para pemudik diharapkan bisa istirahat dan singgah di pos tersebut apabila merasa kelelahan di perjalanan.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Tasyakuran Hut Humas Polri ke-72, Ini Harapan Kapolres Wonogiri

Polres Wonogiri Polda Jateng, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke- 72, Polres Wonogiri menggelar tasyakuran dan silaturahmi bersama awak media, Senin (30/10/2023) pagi.

Selasa 31-Oct-2023 10:27 WIB

PEMERINTAHAN Bersama Majukan Indonesia, Polres Wonogiri Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Wonogiri-Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., turut hadir dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Upacara ini bertema “Bersama Majukan Indonesia” dan diselenggarakan di alon-alon Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (28/10/2023).

Sabtu 28-Oct-2023 12:49 WIB

PEMERINTAHAN Jelang Pemilu 2024, Polres Wonogiri Tingkatkan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Tokoh Masyarakat

Polres Wonogiri terus mengoptimalkan silaturahmi Kamtibmas bersama sejumlah tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh pemuda, dan Ketua Perguruan silat di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal dalam persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Selasa 17-Oct-2023 11:25 WIB

PENDIDIKAN Kapolres Wonogiri Jadi Pembina Apel Di MTs 1 Wonogiri Sampaikan Pesan Penting

brominemedia.com– Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menjadi pembina Apel di MTs N 1 Wonogiri, pada Senin (9/10/2023) pagi.

Senin 09-Oct-2023 11:36 WIB

PENDIDIKAN Tekan Kenakalan Remaja, Wakapolres Wonogiri Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Polres Wonogiri Polda Jateng, Bentuk kehadiran Polri serta kepedulian dengan siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Polres Wonogiri, melaksanakan kegiatan Police Goes To School, dengan menjadi pembina upacara hari Senin di SMP Kanisius Wonogiri, Senin (2/10/2023).

Senin 02-Oct-2023 10:20 WIB

Tulis Komentar