PEMERINTAHAN

Kantor Imigrasi Akan Dibuka di YIA Kulonprogo

Jumat 24-Feb-2023 06:37 WIB 175

Foto : harianjogja

brominemedia.com - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY wacanakan akan memberikan layanan keimigrasian dengan membuka kantor Imigrasi di Yogyakarta International Airport (YIA) guna meningkatkan layanan pembuatan paspor.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Agung Rektono Seto menyampaikan untuk mengakomodasi kebutuhan pelayanan pembuatan paspor bagi masyarakat sekitar Kulonprogo dan Wates, maka akan dibuka Kantor Imigrasi di YIA.

 “Wacana memberikan layanan keimigrasian di sekitar Kulonprogo dan Wates, karena di sana ada bandara YIA,” ucapnya di Kompleks Kepatihan, Kamis (23/2/2023).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Terkait dengan target waktu pengadaan layanan pembuatan paspor di daerah tersebut, Agung belum dapat memastikan lantaran memerlukan koordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Keuangan.

Agung menyampaikan wacana tersebut disambut baik oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X. “Beliau [Sri Sultan HB X] sangat mendukung sekali rencana kami untuk membuka layanan di Wates, dalam rangka kemudahan investasi dan menjadi bagian dari pengamanan orang asing yang masuk ke Jogja,” ucapnya.

Saat ini pelayanan paspor bagi masyarakat DIY diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Kulonprogo, dan Unit Layanan Paspor [ULP] Lippo Plaza Jogja.

Konten Terkait

EVENT Haul Bung Karno, Kenduri Rakyat Jogja Digelar di Embung Langensari

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Pancasila dan Haul Bung Karno ke 54 Tahun. Para pemuka lintas agama akan memimpin doa bersama.

Rabu 19-Jun-2024 20:33 WIB

TRAVEL Jadwal Terbaru! KRL Solo-Jogja, Berangkat dari Palur Rabu 5 Juni 2024

Bagi yang ingin melakukan bepergian ke Solo tidak perlu membawa kendaraan pribadi. Sebab, Anda bisa menggunakan jasa layanan KRL Solo-Jogja.

Rabu 05-Jun-2024 01:17 WIB

TRAVEL Jadwal Kereta Api Prameks Jogja Kutoarjo Selasa 31 Oktober 2023

Selain menyediakan transportasi KRL Jogja Solo dan sebaliknya, PT KAI masih mempertahankan operasional KA Prameks untuk tujuan Jogja Kutoarjo dan Kutoarjo Jogja

Selasa 31-Oct-2023 04:17 WIB

TRAVEL Jadwal KRL Solo Jogja, Berangkat dari Palur Selasa 31 Oktober 2023

Bagi yang ingin melakukan bepergian ke Solo tidak perlu membawa kendaraan pribadi. Sebab, Anda bisa menggunakan jasa layanan KRL Solo-Jogja.

Selasa 31-Oct-2023 02:17 WIB

TRAVEL Jadwal KRL Jogja Solo Selasa 31 Oktober 2023, Berangkat dari Stasiun Tugu

Bagi yang ingin melakukan bepergian ke Solo tidak perlu membawa kendaraan pribadi. Sebab, Anda bisa menggunakan jasa layanan KRL Jogja-Solo.

Selasa 31-Oct-2023 00:47 WIB

Tulis Komentar