PEMERINTAHAN

Kaesang Anggap Sekjen PKS Bohong: Pak Jokowi Tak Tawarkan Saya ke Partai

Kamis 27-Jun-2024 20:29 WIB 108

Foto : detik

Brominemedia.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menanggapi PKS yang mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan namanya di Pilgub Jakarta. Kaesang mengatakan jika Jokowi tidak pernah menawarkan namanya kepada partai-partai.

"Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik" kata Kaesang dalam keterangannya, Kamis (27/6/2024).

Kaesang mengatakan kewenangan untuk mengusung calon ada pada ketua umum partai. Menurutnya, pernyataan Sekjen PKS Habib Abie Bakar Al Habsyi ingin menutup pintu koalisi antara PKS dan PSI.

"PSI kan punya kursi di Jakarta, lumayan ada 8 kursi. Banyak juga partai yang menyodor-nyodorkan jagoannya agar didukung PSI. Pernyataan Sekjen PKS mungkin hendak menutup pintu koalisi dengan PSI, ya nggak apa-apa juga," ujarnya.

Kaesang menegaskan dirinya memiliki kewenangan untuk menentukan calon yang akan diusung. Dia pun meminta untuk tidak membawa nama Jokowi.

"Sebagai Ketua Umum saya berwenang penuh menentukan siapa yang akan dicalonkan oleh PSI. Kewenangan itu semua ada di Ketua Umum kok, jadi kita tunggu saja. Jangan bawa-bawa Presiden lah, yang Ketua Umum kan saya," jelasnya.

"Kompetisi Pilkada ini sebaiknya dijauhkan dari penyebaran berita bohong, itu merugikan masyarakat. Terlebih lagi akan merugikan pihak yang suka menyebar berita bohong seperti itu. Masyarakat kita sudah cerdas," imbuh dia.

Sebelumnya, perihal klaim Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang di Pilkada itu disampaikan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Ia awalnya menanggapi isu Jokowi yang bakal cawe-cawe dalam Pilgub Jakarta. Aboe Bakar menilai Jokowi sudah cawe-cawe alias terlibat dalam pilkada.

"Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampai nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja," kata Habib Aboe Bakar kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Habib Aboe lalu membahas Kaesang Pangarep yang belakangan ramai akan maju di Pilkada Jakarta. Dia mengaku mengetahui Jokowi sudah menyodorkan nama Kaesang untuk Pilkada Jakarta.

"Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja," ujar Habib Aboe.

Share:

Konten Terkait

TREND Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih

Jokowi dan Iriana memutskan langsung pulang di hari pertama purnatugas, Minggu (20/10/2024).

Minggu 20-Oct-2024 20:34 WIB

PERISTIWA Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber

Sejumlah organ relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan sambut kepulangan Presiden RI ke-7 usai lepas jabatan pada hari Minggu mendatang.

Kamis 17-Oct-2024 20:37 WIB

PERISTIWA Geram Lihat Kecurangan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, Jokowi: Kalau Boleh Dibilang 'Gondok' Banget

Presiden Jokowi ikut geram dengan keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf pada laga Timnas Bahrain versus Timnas Indonesia.

Jumat 11-Oct-2024 20:37 WIB

PERISTIWA Gunung Lewotobi Laki-laki Meletus, Warga Desa Hokeng Jaya: Kami Kaget Turun Hujan Pasir

Hujan pasir akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki melanda Desa Hokeng Jaya, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.

Jumat 04-Oct-2024 20:32 WIB

PEMERINTAHAN Bola Panas Kebijakan Jokowi Dibebankan ke Prabowo, Ekonom: Pemerintah Harus Realistis

Jokowi masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang akan dibebankan pada pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

Senin 30-Sep-2024 20:32 WIB

Tulis Komentar