PEMERINTAHAN

Isu Santer Jokowi Reshuffle Kabinet Besok

Minggu 18-Aug-2024 20:32 WIB 46

Foto : detik

Brominemedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet besok. Ada menteri yang diganti, ada pula yang posisinya digeser.
Informasi terkait reshuffle kabinet esok hari telah dikonfirmasi oleh sumber detikcom di pemerintahan. Kabar yang beredar ada sejumlah menteri yang direshuffle.

Menteri ESDM Arifin Tasrin dikabarkan akan diganti Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi. Sementara posisi Menteri Investasi akan diisi oleh Rosan Roeslani yang sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Ada pula kabar Yasonna Laoly akan kehilangan kursi Menteri Hukum dan HAM. Kursi politikus PDIP itu disebut akan digantikan oleh politikus Gerindra. Nama yang santer adalah Supratman Andi Agtas.

Selain itu, Jokowi dikabarkan akan melantik dua orang kepala badan, salah satunya ialah kepala Badan Gizi Nasional. Badan Gizi Nasional baru dibentuk melalui Perpres 82/2024 yang diteken Jokowi pada 15 Agustus 2024.

Kabar mengenai reshuffle kabinet ini sudah sempat santer sejak pekan lalu. Presiden Joko Widodo sendiri selalu menegaskan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatifnya.

Yasonna Laoly sempat buka suara atas kabar reshuffle kabinet. Dia memastikan siap jika memang akan kena reshuffle.

"Am I ready or not? I am more than ready (apa aku siap atau tidak? Aku sudah sangat siap)," kata Yasonna, dilansir Antara, Sabtu (17/8).

Tak hanya itu, Yasonna juga memberikan kode terkait reshuffle kabinet tersebut. Dia meminta semua pihak menunggu sampai besok.

"Kita tunggu besok lusa (Senin, 19 Agustus 2024)," ucapnya.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi bakal dilantik.

Selasa 10-Sep-2024 20:33 WIB

PERISTIWA KAESANG Tak Gubris Soal Jet Pribadi, Tapi KPK Ngaku Tak Punya Wewenang Lacak Keberadaan Kaesang

KPK tak bisa mencaritahu keberadaan Kaesang Pangarep demi kebutuhan klarfikasi penggunaan jet pribadi.

Selasa 03-Sep-2024 21:02 WIB

PEMERINTAHAN Isu Santer Jokowi Reshuffle Kabinet Besok

Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet besok. Ada menteri yang diganti, ada pula yang posisinya digeser.

Minggu 18-Aug-2024 20:32 WIB

PEMERINTAHAN Jokowi Minta Maaf jika Ada Salah Selama Jadi Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara zikir dan doa bersama menyambut HUT Ke-79 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8) malam.

Jumat 02-Aug-2024 21:33 WIB

PEMERINTAHAN Istana Siapkan Perabotan untuk Jokowi Berkantor di IKN 28 Juli 2024

Heru menjelaskan bahwa Jokowi akan meresmikan jalan Tol IKN pada 28 Juli 2024. Selanjutnya, Jokowi akan kembali mengunjungi IKN sebelum HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Rabu 24-Jul-2024 20:32 WIB

Tulis Komentar