OTOMOTIF

Hasil dan Klasemen MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Juara dan Torehkan Dobel, Jorge Martin Finis Kedua, Bagnaia Crash

Minggu 01-Sep-2024 20:29 WIB 34

Foto : tempo

Brominemedia.com – Marc Marquez menyempurnakan performanya di MotoGP Aragon 2024. Ia menjadi juara dalam balapan utama, Minggu, 1 September, dengan mengungguli Jorge Martin dan Pedro Acosta.

Ini menjadi kemenangan pertama Marquez dalam rentang 3 tahun atau lebih dari 1.000 hari. Pembalap Gresini itu sekaligus menorehkan dobel karena juga berhasil meraih kemenangan balapan Sprint sehari sebelumnya.

Memulai dari posisi terdepan, Marquez memimpin sejak awal hingga akhir. Namun, ada drama besar di belakangnya ketika rekan setim sekaligus adiknya, Alex Marquez, berduel ketat dengan Francesco Bagnaia untuk memperebutkan posisi ketiga dengan 6 lap tersisa.

Bagnaia, yang baru pulih dari start yang buruk, sempat menyalip Marquez, lalu mencoba menyalip ketika pembalap Spanyol itu melebar di Tikungan 12 sebelah kiri. Namun, saat pembalap Italia itu menyalip pembalap Gresini di depan dan masuk ke tikungan kanan berikutnya, Alex Marquez menyenggol bagian belakang motor merah itu dan membuat keduanya terpental ke gravel.

Mereka sama-sama gagal melanjutkan balapan. Bagnaia sempat terjepit di bawah motor saat mereka terjatuh. Ia kemudian bangkit berjalan namun langsung dilarikan ke Pusat Medis. Laporan awal menunjukkan tidak ada patah tulang. 

Insiden Bagnaia-Alex Marquez ini sedang diselidiki oleh FIM Stewards. Insiden tersebut tidak hanya menempatkan rookie KTM Pedro Acosta di podium, tetapi juga memperpanjang keunggulan gelar runner-up Jorge Martin dan berarti berakhirnya delapan kali berturut-turut Ducati naik podium di hari Minggu.

Jadwal MotoGP berikutnya akan berlangsung di San Marino akhir pekan depan.

Konten Terkait

EVENT Tinjau Sirkuit Mandalika, PJ Gubernur NTB Minta Kepala OPD Sigap Sukseskan MotoGP

Pj Gubernur NTB Hassanudin memberikan arahan dan briefing langsung kepada sejumlah kepala dinas agar sigap mensukseskan MotoGP

Jumat 06-Sep-2024 21:10 WIB

OTOMOTIF Indonesian Custom Show 2024, Ajang Kreasi dan Nasionalisme Pecinta Otomotif Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesian Custom Show (ICS) 2024 resmi dibuka di Indoor Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Sabtu (31/8/2024). Acara ini menandai edisi ketiga dari ICS, yang kali ini mengusung tema...

Minggu 01-Sep-2024 20:31 WIB

OTOMOTIF Hasil dan Klasemen MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Juara dan Torehkan Dobel, Jorge Martin Finis Kedua, Bagnaia Crash

Marc Marquez menyempurnakan performanya di MotoGP Aragon 2024. Ia menjadi juara dalam balapan utama, dengan mengungguli Jorge Martin dan Acosta.

Minggu 01-Sep-2024 20:29 WIB

OTOMOTIF Mobil Listrik SU7 Laris Manis, Xiaomi Ngaku Rugi Rp3 Triliun

Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, telah meluncurkan produk mobil listrik pertamanya, SU7. Sedan ramah lingkungan itu laris manis dengan terjual puluhan ribu unit.

Minggu 25-Aug-2024 20:26 WIB

OTOMOTIF Konsumen Honda Inginkan Step WGN e:HEV, HPM Belum akan Buka Pemesanan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Honda Step WGN e:HEV mendapat sambutan sangat positif dari pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung Juli lalu. Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 1.000...

Selasa 20-Aug-2024 20:31 WIB

Tulis Komentar