Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik

Kamis 24-Oct-2024 20:22 WIB

12

Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Tim hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menemukan dugaan mobilisasi para kepala desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang beberapa waktu lalu. Perwakilan tim hukum Andika-Hendi, John Richard Latuihamallo mengatakan selain itu, kali ini timnya juga menemukan adanya mobilisasi melibatkan kepala desa se-Kabupaten Pemalang dan diadakan di Kabupaten Pekalongan.

"Pada Senin (21/10), kami mendapat informasi mengenai pertemuan para kepala desa Pemalang yang diarahkan untuk mendukung salah satu calon dalam Pilgub Jateng 2024," ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima JPNN pada Kamis (24/10).

Pertemuan tersebut, kata dia, berlangsung di Hotel Grand Dian, Pekalongan, pada Selasa (22/10) dengan tema Silaturahmi dan Konsolidasi PKD. John menyatakan dirinya langsung mendatangi lokasi pertemuan tersebut bersama Bawaslu dan DPC PDIP setempat.

"Waktu kami datang, beberapa (kades) ditemui, tetapi mereka kemudian tidak mau berbicara. Tentu tidak mau berbicara," ungkap John.

Namun, meskipun beberapa kepala desa ditemui enggan berbicara, dia mengaku memiliki rekaman video yang menunjukkan para kepala desa diarahkan untuk memilih pasangan nomor urut 02 Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, menyebutkan adanya bukti kuat terkait hal ini.

"Ada seorang perempuan yang diyakini sebagai Ketua PKD Jateng turut hadir dalam pertemuan tersebut, makin memperkuat dugaan keterlibatan dalam mobilisasi politik," ungkapnya.

John menambahkan pengumpulan kepala desa untuk diarahkan memilih paslon tertentu telah beberapa kali terjadi.

Dia merujuk pada pertemuan serupa yang diadakan oleh PKD se-Kendal di Graha Padma Semarang pada 17 Oktober 2024. Meski Bawaslu Kota Semarang yang dipimpin Arief Rachman sempat datang ke lokasi, pertemuan berlangsung tertutup dan tidak ditemukan alat peraga kampanye dari paslon tertentu.

Konten Terkait

PERISTIWA Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menemukan dugaan mobilisasi para kepala desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Kamis 24-Oct-2024 20:22 WIB

Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik
PERISTIWA Beredar Baliho Kampanye Bowo-Suwardi Menyertakan Lambang Daerah Sragen, Timses: Kemungkinan Relawan

Kemungkinan APK Bowo-Suwardi yang menyertakan lambang daerah Sragen dibuat oleh relawan.

Rabu 16-Oct-2024 20:55 WIB

Beredar Baliho Kampanye Bowo-Suwardi Menyertakan Lambang Daerah Sragen, Timses: Kemungkinan Relawan
TREND Sanusi-Lathifah Dukung Keberadaan Sound Horeg di Kabupaten Malang

Pasangan Calon Bupati Malang nomor urut 01 Sanusi-Lathifah (SaLaf) siap mendukung keberadaan Sound Horeg di Kabupaten Malang jika mereka terpilih.

Rabu 16-Oct-2024 20:52 WIB

Sanusi-Lathifah Dukung Keberadaan Sound Horeg di Kabupaten Malang
PERISTIWA Sambangi Pabrik Maspion, Khofifah Janji Akan Kurangi Pengangguran

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Paranwansa menyambangi Pabrik Maspion di Aloha Gedangan Sidoarjo.

Rabu 09-Oct-2024 20:19 WIB

Sambangi Pabrik Maspion, Khofifah Janji Akan Kurangi Pengangguran
EVENT Libatkan Masyarakat, Bima-Mujab Siapkan 15 Program Prioritas untuk Kabupaten Tegal

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tegal nomor urut 1, Bima Eka Sakti dan Muhammad Syaeful Mujab menyiapkan 15 program prioritas.

Selasa 08-Oct-2024 20:21 WIB

Libatkan Masyarakat, Bima-Mujab Siapkan 15 Program Prioritas untuk Kabupaten Tegal

Tulis Komentar