Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TREND

Sudah Diskusi dengan Pacul, Hendi Belum Dapat Kepastian dari PDIP

Jumat 02-Aug-2024 21:34 WIB

53

Sudah Diskusi dengan Pacul, Hendi Belum Dapat Kepastian dari PDIP

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi belum mendapat kepastian dari PDI Perjuangan soal pencalonan dirinya dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng). Pria yang karib disapa Hendi itu menyebut keinginannya maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jateng itu masih digodok di DPP PDI Perjuangan.

"Saya selesai menjabat Kepala LKPP Oktober 2027. Saya ikhtiar untuk bisa membenahi Provinsi Jateng. Tinggal menunggu rekomendasi partai saja, menugaskan saya atau tidak," katanya di Hotel MG Setos Semarang, Jumat (2/8).

Kendati begitu, dia menyebut telah menyerahkan segala keputusan yang dikeluarkan oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan. Termasuk munculnya nama eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa yang juga digadang-gadang menjadi bakal calon gubernur Jateng dari PDI Perjuangan.

"Ya baik lah, Pak Andika, kan semua tahu menjadi Panglima TNI, saya rasa tidak ada masalah siapa pun yang mendapat rekomendasi," ujarnya. 

"Saya ini, kan petugas partai, jadi siapa pun yang ditugaskan, saya atau yang lain atau Pak Andika, ya pasti saya dukung, support full," ujarnya, lagi.

Kendati begitu, eks wali kota Semarang itu menyatakan telah berdiskusi intens dengan Ketua PDI Perjuangan Jateng Bambang "Pacul" Wuryanto perihal keinginannya maju ke Pilkada Jateng, November mendatang.

"Secara pribadi saya sudah berdiskusi dengan pimpinan Mas Pacul, izinkan saya mengabdi ke tempat lain," tutur Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang itu.


Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu
PERISTIWA Irjen Pol Andi Rian: Jangan Mudah Percaya Berita Bohong, Hindari Money Politik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Pilkada serentak, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi meminta masyarakat...

Senin 16-Sep-2024 20:21 WIB

Irjen Pol Andi Rian: Jangan Mudah Percaya Berita Bohong, Hindari Money Politik
TREND Sudah Diskusi dengan Pacul, Hendi Belum Dapat Kepastian dari PDIP

JPNN.com, SEMARANG - Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi belum mendapat kepastian dari PDI Perjuangan soal pencalonan dirinya dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng).

Jumat 02-Aug-2024 21:34 WIB

Sudah Diskusi dengan Pacul, Hendi Belum Dapat Kepastian dari PDIP
PEMERINTAHAN Sudaryono Jadi Wamentan, Peta Politik Jateng Berubah Drastis! Apa Rencana Prabowo Selanjutnya?

Pengamat Politik Universitas Diponegoro, Wahid Abdulrahman, mengungkap dampak besar perubahan ini terhadap persaingan Pilgub Jateng 2024.

Selasa 23-Jul-2024 20:32 WIB

Sudaryono Jadi Wamentan, Peta Politik Jateng Berubah Drastis! Apa Rencana Prabowo Selanjutnya?
PEMERINTAHAN 5 Calon Gubernur dari Gerindra: Mulai dari Eks Panglima GAM Muzakir Manaf hingga Irjen Ahmad Luthfi

Partai Gerindra baru saja mengumumkan calon gubernur (cagub) yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024.

Senin 22-Jul-2024 20:39 WIB

5 Calon Gubernur dari Gerindra: Mulai dari Eks Panglima GAM Muzakir Manaf hingga Irjen Ahmad Luthfi

Tulis Komentar