Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

82

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Foto : detik

Brominemedia.com - Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

"Memang benar (ada siswi mengalami kecelakaan dan meninggal saat berangkat sekolah), saya baru saja melayat ke rumah duka," kata Camat Sidoharjo, Sarosa, ketika dihubungi wartawan pada Selasa (5/8/2024).

Sarosa menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Siswi kelas XII SMA tersebut berangkat ke sekolah dengan menggunakan bus mini. Awalnya, korban mencegat bus di daerah Ngledok, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo.

Sarosa menyebutkan bahwa bus yang dinaiki kemungkinan penuh sehingga korban terpaksa bergelantungan. Korban kemudian jatuh ketika bus sedang bergerak dan berbelok.

"Korban sudah naik bus, tetapi belum jauh dari tempat ia mencegat bus. Mungkin saat bus berbelok, korban tidak sempat berpegangan dengan baik, sehingga ketika bus membanting setir, korban terjatuh," jelasnya.

Setelah kejadian, korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

"Lokasi kecelakaan tepatnya di daerah Ngledok Tempel, Kelurahan Kayuloko. Tidak jauh dari makam, sekitar 300 meter dari tempat korban naik," tambah Sarosa.

Secara terpisah, Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, mengonfirmasi terjadinya kecelakaan tersebut.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi ini. Korban adalah pelajar yang sedang dalam perjalanan ke sekolah dengan menumpang bus mini," ujarnya.

Anom menjelaskan bahwa bus mini berpelat nomor AD 7332 OG tersebut dikemudikan oleh Budiyanto (43), warga Ngadirojo. Korban mencegat bus di Ngledok, Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo. Karena bus penuh, korban naik di pintu. Namun, di Jalan Raya Sidoharjo-Wonogiri, tepatnya di Dusun Ngledok Desa Kayuloko Kecamatan Sidoharjo, saat jalan lurus dan menikung, korban terjatuh dari bus.

"Setelah kejadian, korban dibawa ke rumah sakit, namun tidak bisa diselamatkan. Menanggapi laporan ini, Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri segera melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut," tutup Anom.

Konten Terkait

PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring
PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus
KRIMINAL Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Geger satu warga tewas dan dua lainnya luka-luka diduga diserang gerombolan pelajar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Minggu 04-Aug-2024 21:04 WIB

Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang
PEMERINTAHAN Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan.

ESG Award by KEHATI adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh KEHATI kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG

Jumat 02-Aug-2024 21:35 WIB

Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan.

Tulis Komentar