Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Shin Tae-yong Bawa 23 Pemain ke Piala AFC U-20, Ini Daftarnya

Jumat 24-Feb-2023 00:17 WIB

128

Shin Tae-yong Bawa 23 Pemain ke Piala AFC U-20, Ini Daftarnya

Foto : harianjogja

brominemedia.com —Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menetapkan 23 pemain yang akan dibawa untuk berlaga di Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar 1 hingga 18 Maret mendatang di Uzbekistan.

Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan. Sebanyak 23 pemain ini dipilih usai menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari dan mengikuti tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

"Kami membawa dan memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFC U-20 2023. Kami juga terus memperbaiki kekurangan yang ada di tim dan siap mengikuti turnamen tersebut. Untuk kondisi pemain hingga saat ini tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip laman resmi PSSI, Kamis (23/2/2023).

Shin memastikan gelandang andalan Marselino Ferdinan tidak ikut bergabung. "Pada ajang ini kami tidak membawa Marselino Ferdinan. Dia akan bergabung pada April nanti saat pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023," katanya.

Rombongan pemain dan ofisial Garuda Nusantara akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2/2022) besok. Muhammad Ferarri dan kawan-kawan direncanakan akan memulai latihan perdana pada 26 Februari mendatang.

Sementara itu, penyerang Hugo Samir mengaku bersyukur dirinya dapat terpilih bergabung bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20. Ini bisa menjadi momentum perdana pemain asal Persis Solo tersebut mengenakan jersey merah putih di ajang turnamen resmi.

"Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di Piala AFC U-20 2023. Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim," kata Hugo Samir.

Pada kesempatan ini, Persija menjadi klub penyumbang pemain terbanyak yakni sebanyak delapan orang pemain. Setelah itu diikuti Persib dan Persis yang masing-masing menyumbangkan tiga orang pemain.

Pertandingan perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu menantang Suriah 4 Maret dan terakhir menghadapi tuan rumah Uzbekistan 7 Maret mendatang.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Daftar 23 nama pemain Indonesia di Piala AFC U-20 2023 Uzbekistan

-Cahya Supriadi, Persija

-Sulthan Zaky Pramana, PSM

-Marcell Januar Putra, Persis

-Muhammad Ferarri, Persija

-Kakang Rudianto, Persib

-Zanadin Fariz, Persis

-Ferdiansyah, Persib

-Arkhan Fikri, Arema

-Hokky Caraka Brilliant, PSS

-Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

-Resa Aditya Nugraha, Persija

-Achmad Maulana Syarif, Persija

-Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

-Robi Darwis, Persib

-Muhammad Dzaky Asraf, PSM

-Doni Tri Pamungkas, Persija

-Frengky Denaer Missa, Persija

-Alfriyanto Nico Saputro, Persija

-Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

-Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija

-Hugo Samir, Persis

-Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

-Aditya Arya Nugraha, Persebaya

Konten Terkait

OLAHRAGA Shin Tae-yong Bawa 23 Pemain ke Piala AFC U-20, Ini Daftarnya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menetapkan 23 pemain yang akan dibawa untuk berlaga di Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar 1 hingga 18 Maret mendatang

Jumat 24-Feb-2023 00:17 WIB

Shin Tae-yong Bawa 23 Pemain ke Piala AFC U-20, Ini Daftarnya

Tulis Komentar