Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Setelah Laos, Prabowo Lanjut ke Kamboja Temui PM dan Presiden Senat

Jumat 06-Sep-2024 21:08 WIB

31

Setelah Laos, Prabowo Lanjut ke Kamboja Temui PM dan Presiden Senat

Foto : detik

Brominemedia.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kamboja seusai lawatan ke Brunei Darussalam dan Laos.

Prabowo melakukan pertemuan dengan Presiden Senat Kamboja Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Moha Borvor Thipadei Hun Manet.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Jumat (6/9/2024), pertemuan dengan presiden senat dan PM Kamboja masing-masing dilakukan terpisah.

Dalam pertemuan dengan Hun Sen, Prabowo menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kamboja atas komitmen yang berkelanjutan untuk memperkuat kerja sama pertahanan dengan Indonesia.

"Ke depan sangat penting bagi kedua negara untuk secara aktif mencari dan mengeksplorasi peluang baru untuk berkolaborasi, memastikan bahwa kemitraan kita tetap kuat dan responsif terhadap tantangan dan peluang yang muncul," kata Prabowo.

Sebelum bertemu dengan Presiden Senat, dalam pertemuan dengan PM Hun Manet, Prabowo mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia dan Kamboja dapat bekerja sama erat untuk berupaya memajukan kemakmuran dan kemajuan kawasan kedua negara.

"Dengan memperkuat kolaborasi kita, kita dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesejahteraan dan pembangunan ASEAN secara keseluruhan. Saya berharap kemitraan kita yang berkelanjutan dalam mencapai tujuan bersama ini," kata Prabowo.

Untuk diketahui, Indonesia melalui Kemhan baru-baru ini telah menghibahkan senjata dan amunisi untuk Komando Pasukan Khusus Tentara Royal Kamboja, Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja (RCAF). Pengiriman hibah senjata dan amunisi ini diberangkatkan ke Kamboja dengan Pesawat Hercules C-130J Super Hercules dari Skadron Udara 31, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (29/8) lalu.

Hibah ini juga meliputi 150 senapan SS2-V5 A1, 20 pistol G2 Elite, 500 ribu butir amunisi 5,56 x 45 mm, dan 500 ribu butir amunisi 9 x 19 mm.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi bakal dilantik.

Selasa 10-Sep-2024 20:33 WIB

Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?
PEMERINTAHAN Setelah Laos, Prabowo Lanjut ke Kamboja Temui PM dan Presiden Senat

Menhan RI yang juga presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kamboja seusai lawatan ke Brunei Darussalam dan Laos.

Jumat 06-Sep-2024 21:08 WIB

Setelah Laos, Prabowo Lanjut ke Kamboja Temui PM dan Presiden Senat
PEMERINTAHAN Prabowo Bertemu Putin di Kremlin, Siap Perkuat Hubungan RI-Rusia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan kerjanya ke Moscow, Rusia.

Rabu 31-Jul-2024 21:10 WIB

Prabowo Bertemu Putin di Kremlin, Siap Perkuat Hubungan RI-Rusia
PEMERINTAHAN Perkuat Sinergi BUMN lewat Kolaborasi Askrindo dengan PLN

Perjanjian kerja sama ini diwakili oleh Budhi Novianto selaku Direktur Bisnis PT Askrindo dengan para direksi dari masing masing perusahaan jasa asuransi lainnya.

Rabu 24-Jul-2024 20:31 WIB

Perkuat Sinergi BUMN lewat Kolaborasi Askrindo dengan PLN
PEMERINTAHAN Sudaryono Jadi Wamentan, Peta Politik Jateng Berubah Drastis! Apa Rencana Prabowo Selanjutnya?

Pengamat Politik Universitas Diponegoro, Wahid Abdulrahman, mengungkap dampak besar perubahan ini terhadap persaingan Pilgub Jateng 2024.

Selasa 23-Jul-2024 20:32 WIB

Sudaryono Jadi Wamentan, Peta Politik Jateng Berubah Drastis! Apa Rencana Prabowo Selanjutnya?

Tulis Komentar