Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Segera Dibahas Sikap PDIP Atas Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kamis 16-May-2024 20:44 WIB

138

Segera Dibahas Sikap PDIP Atas Pemerintahan Prabowo-Gibran

Foto : tribunnews

Brominemedia.com -  Dalam waktu dekat, akan segera dibahas sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo – Gibran selama lima tahun ke depan. Sikap ini dikedepankan setelah figur jagoan PDIP kalah dalam Pilpres 2024 lalu.

Sikap PDIP tersebut akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas V PDIP yang dijadwalkan akan dilaksanakan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saeful Hidayat mengungkapkan hal itu di Jakarta, Kamis 16 Mei 2024. Terkait dengan sorotan terhadap PDIP yang belakangan ini disebut-sebut menjadi oposisi pemerintahan dalam 5 tahun ke depan.

Dikatakannya, dalam Rakernas V PDIP nanti, akan ada forum yang sifatnya terbuka, ada juga yang tertutup. Kalau acara pembukaan Rakernas V itu sifatnya terbuka.

"Dalam Rakernas nanti ada beberapa forum baik itu paparan Ketua DPP maupun pengarahan tertutup dari Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ujarnya.

Dalam Rakernas V ini, lanjut dia, akan dibahas 3 topik utama yang dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama akan membahas sikap dan posisi partai terhadap pemerintahan Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka.

"Pertama akan ada kelompok satu yang akan membahas sikap dan posisi PDIP," ujarnya.

Sementara cluster kedua, akan membahas program-program kerakyatan yang diperjuangkan oleh partai dan praktiknya harus diwujudkan, termasuk urusan pangan.

Cluster ketiga, adalah seluruh peserta Rakernas yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD-DPP, Kepala Daerah dari PDIP dan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota incumbent dan terpilih 2024, akan membahas persiapan Pilkada Serentak 2024.

Akan dibahas pula, lanjut dia tentang calon dan strategi PDIP dalam pemenangan Pilkada 2024 nanti. "Jadi dibahas juga strategi pemenangan Pilkada serentak termasuk konsolidasinya. Kalau yang ini semuanya tertutup," ujar Djarot.

Lebih lanjut, Djarot juga menjelaskan, bahwa seluruh pembahasan dalam Rakernas V Partai akan disampaikan dalam rekomendasi di hari terkahir atau 26 Mei 2024.

"Nanti hari Minggu, di acara penutupan itu, akan disampaikan rekomendasi dari Rakernas yang sifatnya eksternal kepada media," imbuhnya.

Sebagai informasi, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V  pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.


Konten Terkait

PEMERINTAHAN Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto

Sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum jelas terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah bergabung atau oposisi.

Jumat 18-Oct-2024 20:40 WIB

Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto
PEMERINTAHAN Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Wamenaker Afriansyah Noor bicara soal rencana kegiatan pembelakan kabinet Prabowo-Gibran di Magelang, Jateng. Dia menyebut acara diadakan sederhana.

Jumat 18-Oct-2024 20:37 WIB

Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda
PEMERINTAHAN Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

JPNN.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie mengatakan eks Kapala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pembekalan calon menteri di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Rabu 16-Oct-2024 20:58 WIB

Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
PEMERINTAHAN Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo

Kendati begitu, Hensat mendukung apa yang menjadi sikap NasDem dalam memutuskan untuk berada di luar kabinet.

Selasa 15-Oct-2024 20:26 WIB

Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo
PERISTIWA Erick Thohir Kunjungi Prabowo di Kertanegara, Siap Jadi Menteri Lagi?

Pertemuan Erick dan Prabowo mengundang spekulasi kabinet baru, apa yang dibahas?

Senin 14-Oct-2024 20:32 WIB

Erick Thohir Kunjungi Prabowo di Kertanegara, Siap Jadi Menteri Lagi?

Tulis Komentar