Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Rusia Genjot Produksi Tank dan Peralatan Militer

Jumat 19-Apr-2024 20:37 WIB

144

Rusia Genjot Produksi Tank dan Peralatan Militer

Foto : mediaindonesia

Brominemedia.com – MENTERI Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan pada Jumat (19/4) bahwa negaranya sedang meningkatkan produksi tank dan sistem penyembur api berat. Namun diperlukan lebih banyak upaya untuk meningkatkan produksi peralatan perlindungan tank tersebut.

Kementerian Shoigu menerbitkan video yang menunjukkan dia mengunjungi pabrik tank di Kota Omsk, Siberia dan bertemu dengan para pekerja yang dia puji karena melampaui target produksi.

“Pabrik Omsk memenuhi program tersebut, saya dapat mengatakan bahwa pabrik tersebut bahkan melebihi memenuhi program tersebut,” Shoigu ditunjukkan kepada para pejabat.

“Permasalahan dan tugas yang kami putuskan pada kunjungan terakhir kami hampir semuanya telah terselesaikan,” tambahnya.

Menurutnya, membangun tank baru merupakan kebutuhan bagi Rusia karena hilangnya alat berat dalam dua tahun pertama perang di Ukraina.

Institut Internasional untuk Studi Strategis mengatakan pada bulan Februari bahwa Rusia telah kehilangan lebih dari 3.000 tank di sana, setara dengan seluruh persediaan aktifnya sebelum perang, dan harus mengeluarkan tank-tank lama dari gudang untuk menggantikannya.

Shoigu memerintahkan kepala pabrik untuk meningkatkan produksi peralatan perlindungan tangki dan mengatakan bahwa meningkatkan pasokan ke brigade perbaikan tangki adalah fokus utama.

“Sekarang kita perlu meningkatkan secara signifikan perlengkapan tambahan yang perlu kita pakai pada kendaraan yang sedang berperang,” katanya.

Kunjungan Shoigu dilakukan ketika pasukan Rusia menyerang kota Chasiv Yar yang penting dan strategis di Ukraina dengan serangan artileri, drone, dan udara.
Kyiv mengatakan Moskow ingin merebut kota itu pada tanggal 9 Mei, ketika Rusia memperingati kemenangan Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia Kedua.

Personel Omsk mengatakan kepada Shoigu bahwa pabrik tersebut telah meningkatkan produksi sistem penyembur api berat "Solntsepek" sebesar 2,5 kali lipat dan pengiriman berikutnya model baru tank tempur utama T-80BVM siap dikirim ke garis depan.

Para kepala pabrik mengatakan kepada menteri pertahanan bahwa mereka telah merekrut 1.200 staf tambahan sejak tahun lalu dan bekerja sepanjang waktu dalam dua shift untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Shoigu juga menyoroti produksi sistem anti-drone. Kyiv sering melancarkan serangan drone terhadap infrastruktur energi Rusia sejak awal tahun ini, yang menghantam beberapa kilang minyak besar di negara pengekspor minyak terbesar kedua di dunia tersebut dan menaikkan harga minyak.

Konten Terkait

KRIMINAL Bejat! Kakek-kakek di Bekasi Perkosa Anak Gadis Berusia 12 Tahun

Seorang pria tua di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi memperkosa anak perempuan berusia 12 tahun. Pelaku kini diamankan polisi.

Rabu 31-Jul-2024 21:20 WIB

Bejat! Kakek-kakek di Bekasi Perkosa Anak Gadis Berusia 12 Tahun
PEMERINTAHAN Prabowo Bertemu Putin di Kremlin, Siap Perkuat Hubungan RI-Rusia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan kerjanya ke Moscow, Rusia.

Rabu 31-Jul-2024 21:10 WIB

Prabowo Bertemu Putin di Kremlin, Siap Perkuat Hubungan RI-Rusia
PERISTIWA Rusia Genjot Produksi Tank dan Peralatan Militer

MENTERI Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan pada Jumat (19/4) bahwa negaranya sedang meningkatkan produksi tank dan sistem penyembur api berat.

Jumat 19-Apr-2024 20:37 WIB

Rusia Genjot Produksi Tank dan Peralatan Militer
PERISTIWA Jubir Al-Qassam: 22 Kendaraan Tempur Israel Hancur, Gaza Kuburan Para Penjajah!

Brominemedia.com - Pada Rabu pukul 1 dini hari WIB, juru bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah menyampaikan bahwasannya pihak penjajah ‘Israel’ memasuki beberapa front di Gaza, dan para pejuang terus melakukan perlawanan. Perlawanan para pejuang menyebabkan 22 kendaraan tempur penjajah hancur dan banyaknya pasukan penjajah yang tewas dan terluka, sebagaimana ditayangkan oleh Al Jazeera (1/11/2023). Abu […]

Rabu 01-Nov-2023 00:59 WIB

Jubir Al-Qassam: 22 Kendaraan Tempur Israel Hancur, Gaza Kuburan Para Penjajah!
PERISTIWA Ingin Melemahkan Hamas, Israel Hentikan Strategi Knock on The Roof dalam Menyerang Gaza

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tampaknya telah menghentikan strategi militer Strategi Knock on The Roof atau ketukan di atap.Itu merupakan eufemisme tersebut menggambarkan taktik militer yang pertama....

Rabu 11-Oct-2023 01:17 WIB

Ingin Melemahkan Hamas, Israel Hentikan Strategi Knock on The Roof dalam Menyerang Gaza

Tulis Komentar