Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Rektor: Ijazah Alumni yang Korupsi Bakal Ditarik

Senin 12-Dec-2022 14:13 WIB

191

Rektor: Ijazah Alumni yang Korupsi Bakal Ditarik

Foto : tempo

brominemedia.com-- Rektor Binus University Harjanto Prabowo mengatakan bahwa pihaknya akan menarik ijazah alumni dari kampus tersebut jika terlibat dalam tindak pidana korupsi. Hal itu disampaikan dalam wisuda ke-66 yang diikuti sebanyak 5.788 peserta. Acara wisuda itu menjadi wisuda dengan jumlah lulusan terbanyak yang di selenggarakan di sejumlah lokasi yakni Malang, Jawa Timur pada 27 November 2022, dan Jakarta pada 9 -11 Desember 2022.

“Sangat penting menjunjung integritas bagi lulusan. Sejak 2016, kami sudah mengeluarkan surat keputusan yang memberlakukan sanksi mencontek sama dengan 'drop out' dan menarik ijazah alumni yang terbukti terlibat korupsi atau membuat orang lain melakukan korupsi,” katanya dalam keterangan tertulis pada Senin, 12 Desember 2022.

Pihaknya ingin berkontribusi membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberantas korupsi yang diawali dari kejujuran. Binus, kata Harjanto berkomitmen melahirkan SDM yang memiliki keahlian yang mumpuni dalam menghadapi transformasi digital, sekaligus menjunjung tinggi nilai integritas.

"Diperkirakan Indonesia menjadi negara lima besar ekonomi dunia pada 2045, yang mendorong diperlukannya SDM yang cerdas, kreatif, dan siap beradaptasi dengan perubahan yang sedang terjadi,” kata Harjanto Prabowo.

Dari sebanyak 5.887 wisudawan, 5.360 lulusan berasal dari jenjang sarjana, 382 lulusan dari jenjang magister, 16 lulusan jenjang doktor, 16 sarjana profesi, dan 113 jenjang D4. Sebanyak 88 persen wisudawan lulus tepat waktu dengan 87 persen lulusan mendapatkan IPK diatas 3.0

Adapun salah seorang lulusan Binus, Margareta Kinanthi Setyarini, mengaku tidak menyangka dirinya dapat meraih beasiswa penuh dan lulus tepat waktu dari program studi Hubungan Internasional.

“Sedari SMP, saya memang sudah memiliki mimpi untuk masuk dalam jurusan Hubungan Internasional, karena ketertarikan saya terhadap isu kemiskinan, pendidikan, dan lingkungan di Indonesia. Namun, adanya kendala biaya membuat saya harus berjuang lebih keras untuk dapat mencapai mimpi saya tersebut,” kata Kinan.

Konten Terkait

KRIMINAL Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara

Edyson, kepala kampung di Way Kanan, dijatuhi vonis enam tahun dan enam bulan penjara karena terbukti korupsi dana desa.

Kamis 01-Aug-2024 21:51 WIB

Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara
PEMERINTAHAN Pungli di Rutan KPK, 15 Terdakwa Kumpulkan Rp 80 Juta Per Bulan

JPNN.com, JAKARTA - Jaksa KPK mengungkap pungutan liar (pungli) yang dikumpulkan 15 terdakwa kasus dugaan korupsi pungli Rutan Cabang KPK di masing-masing cabang mencapai Rp 80 juta setiap bulannya.

Kamis 01-Aug-2024 21:46 WIB

Pungli di Rutan KPK, 15 Terdakwa Kumpulkan Rp 80 Juta Per Bulan
PEMERINTAHAN Dugaan Korupsi Pemerintah Kota Semarang, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Hevearita Gunaryanti Rahayu Kamis Ini

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu akan dimintai keterangan soal dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Rabu 31-Jul-2024 21:20 WIB

Dugaan Korupsi Pemerintah Kota Semarang, KPK Jadwalkan Pemeriksaan Hevearita Gunaryanti Rahayu Kamis Ini
KRIMINAL Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, KPK Melarang 4 Orang Ini Berpergian ke Luar Negeri

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardika mengatakan pihaknya mencegah empat orang untuk bepergian ke luar negeri terkait penyidikan dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Rabu 17-Jul-2024 20:28 WIB

Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang, KPK Melarang 4 Orang Ini Berpergian ke Luar Negeri
PEMERINTAHAN KPK RI Sebut Indeks SPI Kabupaten Jepara Naik 76,2 di 2023

Pemerintah Kabupaten Jepara mendapatkan peningkatan Survey Penilaian Integritas (SPI) cukup bagus tahun ini.

Rabu 17-Jul-2024 20:27 WIB

KPK RI Sebut Indeks SPI Kabupaten Jepara Naik 76,2 di 2023

Tulis Komentar