Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

FINANCE

Pemerintah Tetapkan Biaya Haji Sebesar Rp49,8 Juta, Ini Imbauan Kemenag DIY

Senin 20-Feb-2023 05:17 WIB

109

Pemerintah Tetapkan Biaya Haji Sebesar Rp49,8 Juta, Ini Imbauan Kemenag DIY

Foto : harianjogja

brominemedia.com -Pemerintah Bersama DPR RI telah menetapkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) 2023 sebesar Rp49,8 juta. Kemenag DIY mengimbau Jemaah calon untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Masmin Afif mengimbau kepada segenap jemaah haji di DIY yang berangkat tahun ini dimohon mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Persiapan itu antara lain menjaga kesehatan, perbanyak ibadah dan membaca buku manasik yang diterbitkan Kementerian Agama.

“Kepada calon jemaah haji hendaknya segera mempersiapkan segala hal mulai dari kesehatan, dana pelunasan, perbanyak ibadah, dan tentu membaca buku manasik yang diterbitkan Kemenag,” katanya dalam rilisnya.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Imbauan Kakanwil ini menindaklanjuti usai penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) pada rapat kerja antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Komisi VIII DPR, di Kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Rabu (15/2/2023) malam.

"Alhamdulillah BPIH 2023 telah ditetapkan. Hal ini sudah melalui pembahasan yang sangat intens dan mempertimbangkan berbagai hal secara komprehensif. Semoga ini menjadi kabar baik bagi masyarakat, khususnya seluruh jemaah haji," ujarnya..

Setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, berdasarkan rilis Kemenag, pemerintah (Kementerian Agama) bersama Komisi VIII DPR RI telah sepakat menetapkan BPIH tahun haji 2023 dengan rata-rata Rp90.050.637,26 per jemaah haji reguler. Jumlah ini sekitar Rp8 juta lebih sedikit dibanding usulan awal pemerintah.

Dari total tersebut, Rp49.812.700,26 (55,3%) dibebankan langsung kepada jemaah haji atau yang dikenal dengan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih). Sementara Rp40.237.937 (44,7%) sisanya ditanggung oleh dana nilai manfaat yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Konten Terkait

PERISTIWA Aneh! Biaya Haji Khusus Tembus Rp1 Miliar Lebih, Pansus Angket Haji DPR Pertanyakan Transparansi dan Keadilan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pansus hak angket haji kembali bertemu dengan perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) yang...

Rabu 11-Sep-2024 20:39 WIB

Aneh! Biaya Haji Khusus Tembus Rp1 Miliar Lebih, Pansus Angket Haji DPR Pertanyakan Transparansi dan Keadilan
FINANCE Berikut Daftar Biaya Haji 2023 per Embarkasi

Pemerintah telah secara resmi menetapkan besaran biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) 2023. Berikut rincian biaya haji per embarkasi.

Rabu 12-Apr-2023 03:00 WIB

Berikut Daftar Biaya Haji 2023 per Embarkasi
PERISTIWA Ratusan Kasus Leptospirosis Serbu Jatim, Ini Imbauan Gubernur Khofifah

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengimbau seluruh masyarakat memberi perhatian khusus pada kesehatan saat musim hujan

Selasa 07-Mar-2023 11:05 WIB

Ratusan Kasus Leptospirosis Serbu Jatim, Ini Imbauan Gubernur Khofifah
PEMERINTAHAN Kemenag Kabupaten Ciamis Tunggu Keputusan terkait Biaya Haji 2023

IHRAM.CO.ID, CIAMIS -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan resmi terkait biaya haji. Meski sudah ada kesepakatan biaya haji dari Kemenag dan DPR, keputusan resmi tetap...

Selasa 21-Feb-2023 02:14 WIB

Kemenag Kabupaten Ciamis Tunggu Keputusan terkait Biaya Haji 2023
FINANCE Pemerintah Tetapkan Biaya Haji Sebesar Rp49,8 Juta, Ini Imbauan Kemenag DIY

Pemerintah Bersama DPR RI telah menetapkan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) 2023 sebesar Rp49,8 juta. Kemenag DIY mengimbau Jemaah calon untuk mempersiapkan

Senin 20-Feb-2023 05:17 WIB

Pemerintah Tetapkan Biaya Haji Sebesar Rp49,8 Juta, Ini Imbauan Kemenag DIY

Tulis Komentar