Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Menuju Pilkada 2024: 5 Nama Perempuan Calon Bupati Purwakarta yang Diprediksi Bertarung Lawan Ambu Anne, Siapa Saja?

Senin 13-Feb-2023 23:28 WIB

670

Menuju Pilkada 2024: 5 Nama Perempuan Calon Bupati Purwakarta yang Diprediksi Bertarung Lawan Ambu Anne, Siapa Saja?

Foto : suara

brominemedia.com – Selain Saiful Bahri atau Om Zein yang diprediksi maju dalam Pilkada Purwakarta 2024 mendatang yang kini terus didampingi Kang Dedi Mulyadi turun untuk memperkenal diri.

Namun ternyata mulai bermunculan sejumlah nama perempuan yang juga digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon Bupati Purwakarta Pilkada 2024 mendatang.

Ada 5 calon perempuan yang diprediksi maju dalam Pilkada Purwakarta. Termasuk ada nama petahanan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna.

Seperti dikutif dari jabarnews.com oleh Suara Denpasar, Senin kemarin (13/2), 5 nama perempuan tersebut yang juga bakal menjadi lawan kuat Ambu Anne Ratna Mustika nantinya diantaranya.

1. Puteri Anetta Komarudin dari Golkar.

Puteri Anetta Komarudin lahir 21 Agustus 1993, dia merupakan anak perempuan sulung dari Ade Komarudin, seorang politikus senior dari Purwakarta yang telah menjadi anggota DPR RI untuk lima periode berturut-turut.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Pada 2019, Puteri terpilih menjadi anggota DPR sebagai perwakilan Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Jawa Barat VII meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Ia kini menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR RI yang membawahi bidang Keuangan, Perbankan, dan Perencanaan Pembangunan Nasional. Puteri Anetta Komarudin juga diisukan maju dalam pilkada Purwakarat.

2. Hj. Neng Supartini dari PKB,

HJ. Neng Supartini merupakan perempuan kelahiran Purwakarta, 31 Juli 1977. Kini mengemban jabatan sebagai anggota DPRD Purwakarta. Nama dari Hj Neng Supartini sejatinya sempat muncul dalam Pilkada Purwakarta 2019 lalu. HJ. Neng Supartini juga bakal turut serta meramaikan Pilkada Purwakarta 2024 mendatang.

3. Sri Puji Utami dari Gerindra. Perempuan kelahiran Purwakarta, 29 Juni 1971, kini juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta.

Sri Puji Utami memang sempat menyatakan dirinya siap maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta periode 2018-2023.  Bahkan saat ini Sri Puji Utami juga diprediksi ikut pesta demokrasi Purwakarta 2024 mendatang.

4. Hj Lis Turniasih dari PDIP cukup santer disebut-sebut bakal ikut pencalonan Pilkada Purwakarta. Hj.Iis Turniasih dari Anggota DPRD Jabar  dari Fraksi PDI Perjuangan,

5.  Anne Ratna Mustika petahana Bupati Purwakarta. Ambu Anne diprediksi maju sebagai calon Bupati Purwakarta Pilkada 2024 mendatang. Namun partai mana yang akan memberikan rekomendasi belum diketahui pasti.

Dari 5 calon perempuan tersebut Hj Lis Turniasih yang bakal menjadi lawan kuat Ambu Anne Ratna Mustika.

Menurut Koordinator Relawan Lis Turniasih Indung Kuring Bubun Perkasa yang juga mantan Ketua HMI Cabang Purwakarta mengatakan, dari tataran akar rumput, dukungan kepada Lis Turniasih untuk menjadi calon bupati di Kabupaten Purwakarta sudah mulai mengerucut. Hal ini harus disikapi oleh partai yang bersangkutan.

Hal sama juga diungkapkan Ketua Harian Relawan Lis Turniasih Indung Kuring Kuswara Ratmadja mengatakan, kader PDIP seperti sosok Lis Turniasih sudah waktunya untuk maju sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Purwakarta atau menjadi Caleg DPR RI.

“Secara popularitas dan elektabilitas bu Iis mempunyai basis massa yang merata di Purwakarta, selain itu geliat kader partai PDIP. Kita bisa melihat, di beberapa kota kabupaten di Jawa Barat PDIP berhasil menghantarkan kadernya menjadi bupati atau walikota,” pungkasnya seperti dilansir Sinar Jabar.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Menuju Pilkada 2024: 5 Nama Perempuan Calon Bupati Purwakarta yang Diprediksi Bertarung Lawan Ambu Anne, Siapa Saja?

Selain Saiful Bahri atau Om Zein yang diprediksi maju dalam Pilkada Purwakarta 2024, namun ternyata mulai bermunculan sejumlah nama perempuan yang juga digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon Purwakarta Pilkada 2024 mendatang.

Senin 13-Feb-2023 23:28 WIB

Menuju Pilkada 2024: 5 Nama Perempuan Calon Bupati Purwakarta yang Diprediksi Bertarung Lawan Ambu Anne, Siapa Saja?

Tulis Komentar