Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PENDIDIKAN

Mantan Guberbur Babel Erzaldi Rosman Dorong Generasi Muda Menjadi SDM Andal

Kamis 03-Aug-2023 09:09 WIB

271

Mantan Guberbur Babel Erzaldi Rosman Dorong Generasi Muda Menjadi SDM Andal

Foto : republikain

brominemedia.com--Dunia industri telah masuk dalam persaingan bebas, sehingga kemampuan menjadi tuntutan yang harus terpenuhi oleh sumber daya manusia (SDM), termasuk di Bangka Belitung (Babel). Semakin berkualitasnya SDM, semakin menunjukkan negara siap menjadi negara yang maju.

Hal ini menjadi keyakinan Mantan Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, yang disampaikan di depan tenaga pendidik, saat berkunjung ke Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Babel, di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (1/8/2023) lalu.

"Saya berkeyakinan bahwa, dengan sumber daya manusia yang andal, yang siap, dan berakhlak, negara kita bisa kuat, dan menjadi bangsa yang besar," kata Erzaldi, dalam keterangan tertulis, Kamis (3/8/2023).

Hadirnya Direktur Kerja Sama Strategis Internasional Global Analyst Jerman (Global Katalyst e.V) Doddy Primanda Kadarisman, dan Direktur Pendidikan Internasional Nurul Aini, ke Polman Negeri Babel, menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para lulusan sekolah tinggi teknik ini.

Global Katalyst e.V membuka peluang bagi generasi muda Negeri Serumpun Sebalai untuk menjalani program pemerintah Jerman, yakni 'Ausbildung'. Program ini memungkinkan pelajar asal Babel dapat menjalani pendidikan vokasi, sekaligus dapat bekerja, dan mendapatkan income (gaji).

 

Konten Terkait

PERISTIWA Beredar Baliho Kampanye Bowo-Suwardi Menyertakan Lambang Daerah Sragen, Timses: Kemungkinan Relawan

Kemungkinan APK Bowo-Suwardi yang menyertakan lambang daerah Sragen dibuat oleh relawan.

Rabu 16-Oct-2024 20:55 WIB

Beredar Baliho Kampanye Bowo-Suwardi Menyertakan Lambang Daerah Sragen, Timses: Kemungkinan Relawan
EVENT Wali Kota Semarang Ajak Kepala Daerah Se-Kedungsepur Lestarikan Budaya

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) ajak Bupati dan Wali Kota se-Semarang Raya bersinergi mengintegrasikan pariwisata wilayah Kedungsepur.

Minggu 28-Jul-2024 20:52 WIB

Wali Kota Semarang Ajak Kepala Daerah Se-Kedungsepur Lestarikan Budaya
PENDIDIKAN Pengangkatan Tenaga Pendidik Kontrak Jawaban Atas Kekurangan Guru di Daerah 3T

JPNN.com - SENTANI -- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Papua, Ted Y Mokay, menyatakan bahwa pengangkatan tenaga pendidik kontrak merupakan jawaban atas kekurangan guru di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Minggu 07-Jul-2024 20:17 WIB

Pengangkatan Tenaga Pendidik Kontrak Jawaban Atas Kekurangan Guru di Daerah 3T
PEMERINTAHAN Realisasi Anggaran Pendapatan Daerah 2023 Rp2,67 Triliun, DPRD Klaten Minta Pemkab Tingkatkan PAD

Dalam pembahasan itu terungkap bahwa realisasi anggaran belanja daerah Kabupaten Klaten pada 2023 sebesar Rp2,11 triliun.

Jumat 28-Jun-2024 20:11 WIB

Realisasi Anggaran Pendapatan Daerah 2023 Rp2,67 Triliun, DPRD Klaten Minta Pemkab Tingkatkan PAD
PEMERINTAHAN Daerah Sekitar Wilayah IKN Diyakini Bakal Ikut Berkembang

JPNN.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah memprediksi daerah-daerah di Kalimantan diyakini akan tumbuh dan berkembang jika Ibu Kota Nusantara sudah selesai dibangun.

Jumat 21-Jun-2024 20:34 WIB

Daerah Sekitar Wilayah IKN Diyakini Bakal Ikut Berkembang

Tulis Komentar