Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TRAVEL

Libur Natal dan Tahun Baru, Pelni Optimalkan Peluang Wisata dengan Kapal Penugasan

Selasa 13-Dec-2022 04:00 WIB

185

Libur Natal dan Tahun Baru, Pelni Optimalkan Peluang Wisata dengan Kapal Penugasan

Foto : tempo

brominemedia.com-- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menangkap peluang bisnis wisata dalam masa libur Natal dan tahun baru 2023. Dirut Pelni Tri Andayani menyatakan pihaknya terus menggali potensi pariwisata dengan kapal-kapal penugasan.

“Caranya? Di setiap trayek yang di tempat tujuan atau tempat singgah ada tempat wisata menarik, itu pasti kami umumkan kepada penumpang. Ini sudah mulai kami lakukan,” ujar Andayani dalam acara Ngopi BUMN di Kementerian BUMN, Senin, 12 Desember 2022.

Andayani mengatakan Pelni memiliki dua program pariwisata, yakni Pelni Lifestyle dan City Tour. Pelni Lifestyl merupakan program yang berbagis kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) atau program-program yang umumnya dilakukan di gedung-gedung.

Sementara itu, program City Tour merupakan program yang ditujukan untuk penumpang transit. Program ini menggandeng perusahaan penyelenggara tur transportasi darat, baik Damri selaku BUMN, tour travel swasta, serta dinas pariwisata lokal.

“Program ini diawali dengan City Tour di Surabaya. Tapi selain Surabaya juga dilakukan di beebrapa kota di Indonesia bagian timur,” ujar Andayani.

Lebih lanjut, Andayani memproyeksikan pendapatan setidaknya senilai Rp 121 miliar dalam periode Nataru ini. Proyeksi ini dihitung berdasarkan ketersediaan kapal yang disiapkan Pelni untuk melayani perjalanan dalam periode peak season—yang ditetapkan Pelni pada 11 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Adapun Pelni menyiapkan 26 kapal penumpang dengan kapasitas 32.447 tempat duduk dan 43 kapal perintis dengan kapasitas 16.706 tempat duduk. Sehingga, secara keseluruhan ada 49.153 tempat duduk yang disiapkan Pelni untuk melayani perjalanan dalam periode Nataru.

“Tiket untuk tanggal 11 sampai 31 Desember terjual 82 ribu seats. Untuk arus baliknya, 1 sampai  Januari, sudah terjual 5.400 seats,” ujar Andayani.

Konten Terkait

PERISTIWA Pengakuan Nakhoda Speedboat Benny Laos, Bantah Ada Orang Tak Dikenal Sebelum Ledakan

Rahmat, Nakhoda Speedboat Bela 72 membantah ada orang tak dikenal sebelum insiden terbakarnya speedboat yang menewaskan Benny Laos.

Kamis 17-Oct-2024 20:35 WIB

Pengakuan Nakhoda Speedboat Benny Laos, Bantah Ada Orang Tak Dikenal Sebelum Ledakan
TRAVEL Cegah Kemacetan di Dieng, Polda Jateng Larang Bus Besar Naik, 2 Kantung Parkir di Wonosobo Disiapkan

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan menyebut, ada beberapa titik yang menjadi perhatian pihaknya di jalur wisata Dieng.

Kamis 10-Oct-2024 20:17 WIB

Cegah Kemacetan di Dieng, Polda Jateng Larang Bus Besar Naik, 2 Kantung Parkir di Wonosobo Disiapkan
LIFESTYLE Nikmati Keseruan Petik Melon Golden Inthanon Langsung dari Pohon di Malang, Buahnya Kecil dan Manis

Nikmati keseruan petik buah melon golden inthanon langsung dari pohonnya di Malang, buahnya kecil namun rasanya manis.

Selasa 08-Oct-2024 20:22 WIB

Nikmati Keseruan Petik Melon Golden Inthanon Langsung dari Pohon di Malang, Buahnya Kecil dan Manis
PERISTIWA KM Kirana 1 Terbakar di Perairan Semarang, Pemadaman Masih Berlangsung

JPNN.com, SEMARANG - Kebakaran menimpa sebuah Kapal Motor Kirana 1 di perairan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (11/8) sekitar pukul 16.15 WIB.

Minggu 11-Aug-2024 20:15 WIB

KM Kirana 1 Terbakar di Perairan Semarang, Pemadaman Masih Berlangsung
TRAVEL Perkuat Ekosistem Pariwisata lewat Indonesia's First Opentrip Festival

Indonesia's First Opentrip Festival yang diadakan oleh Kembali Berwisata Indonesia ini mengusung tema open trip

Minggu 04-Aug-2024 21:06 WIB

Perkuat Ekosistem Pariwisata lewat Indonesia's First Opentrip Festival

Tulis Komentar