Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Kuasai Basis NU, Erick Thohir Dinilai Bacawapres Paling Potensial

Rabu 11-Oct-2023 00:51 WIB

191

Kuasai Basis NU, Erick Thohir Dinilai Bacawapres Paling Potensial

Foto : brominemedia.com

Brominemedia.com - Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut sebagai bakal Calon Wakil Presiden ( Bacawapres ) paling potensial saat ini. Penyebabnya tak lain karena Erick Thohir menguasai basis massa yang kuat di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Pengamat Politik Pusat Data Riset (Pusdari) Nana Saehuna menyebutkan, status sebagai Anggota Kehormatan Banser merupakan modal kuat untuk Erick Thohir. Jabatan tersebut memilki daya elektoral bagi Erick Thohir.

“Erick Thohir memiliki basis NU. Keanggotaan Erick Tohir dalam Banser menjadi modal kuat,” kata Nana dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).


Kuatnya basis massa Erick Thohir terlihat dari Survei Indikator Politik Indonesia periode 25 Agustus-3 September 2023 yang menunjukkan dukungan warga NU cukup besar. Dukungan warga NU untuk Erick Thohir sebagai cawapres mencapai angka 15,6 persen.

Dukungan yang diperoleh Erick Thohir tersebut justru mengungguli nama-nama lain yang dekat dan terafiliasi dengan NU. Mulai dari Menkopolhukam Mahfud MD, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain daya elektoral di kalangan NU, Erick Thohir juga memiliki kemampuan untuk menarik dukungan dari pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu tak terlepas dari adanya kedekatan antara Jokowi dan Erick Thohir yang sudah terbangun lama.


Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu
EVENT Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses.

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB

Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya
KESEHATAN Dokter Nyatakan Maltodextrin dalam Susu Formula Aman, Tidak Sebabkan Diabetes atau Gagal Ginjal pada Anak

Menurut dokter, maltodextrin dalam susu formula aman dan tidak menyebabkan diabetes atau gagal ginjal pada anak.

Selasa 17-Sep-2024 20:19 WIB

Dokter Nyatakan Maltodextrin dalam Susu Formula Aman, Tidak Sebabkan Diabetes atau Gagal Ginjal pada Anak
PERISTIWA Anak Tersangka Percobaan Pembunuhan Donald Trump Ungkap Kaitan Sang Ayah dengan Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seorang pria 58 tahun bernama Ryan Wesley Routh ditangkap dalam kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Oran Routh, anak dari sang...

Senin 16-Sep-2024 20:18 WIB

Anak Tersangka Percobaan Pembunuhan Donald Trump Ungkap Kaitan Sang Ayah dengan Ukraina
EVENT Tinjau Sirkuit Mandalika, PJ Gubernur NTB Minta Kepala OPD Sigap Sukseskan MotoGP

Pj Gubernur NTB Hassanudin memberikan arahan dan briefing langsung kepada sejumlah kepala dinas agar sigap mensukseskan MotoGP

Jumat 06-Sep-2024 21:10 WIB

Tinjau Sirkuit Mandalika, PJ Gubernur NTB Minta Kepala OPD Sigap Sukseskan MotoGP

Tulis Komentar