Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Krisis BBC, Ini Profil Gary Lineker

Senin 13-Mar-2023 02:50 WIB

225

Krisis BBC, Ini Profil Gary Lineker

Foto : tempo

brominemedia.com - Gary Lineker, mantan kapten Timnas Inggris, diskors sebagai presenter acara bola di jaringan BBC setelah mengritik pedas kebijakan imigran untuk para pencari suaka yang diumumkan pemerintahan Perdana Menteri Rishi Sunak.

Pria berusia 62 tahun, yang menugusung program unggulan Match of The Day, pekan ini membandingkan bahasa yang digunakan untuk meluncurkan kebijakan baru tersebut dengan retorika Jerman era Nazi di Twitter.

Profil Gary Lineker

Mengutip Planet Sport, Gary Winston Lineker atau Gary Lineker merupakan seorang pensiunan pemain sepak bola Inggris yang dikenal sebagai salah satu penyerang legendaris timnas Inggris (Union Jack). Ia lahir pada 30 November 1960 di Leicester, Inggris.

Mengutip Transfermarkt, Lineker memulai karier sepak bola profesionalnya pada 1978 dengan klub Leicester City. Setelah bermain selama beberapa tahun di klub tersebut, ia pindah ke Everton pada 1985, kemudian ke klub Barcelona di Spanyol pada 1986.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Puncak kariernya di Timnas Inggris adalah ketika ia memimpin Inggris dalam memenangkan Piala Dunia FIFA 1986 di Meksiko, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 6 gol. Ia juga menjadi kapten timnas Inggris selama beberapa tahun.

Pada 1994, Lineker pindah ke klub Jepang, dia bermain untuk Nagoya Grampus Eight. Biaya transfer yang dibayarkan ke Tottenham Hotspur adalah 2 juta euro. Dia hanya mencetak sembilan gol dalam 23 penampilan selama dua musim yang dilanda cedera di Jepang.

Selama kariernya, Lineker dikenal sebagai penyerang yang cerdas, cepat, dan memiliki naluri gol yang tajam. Ia mencetak lebih dari 300 gol selama kariernya di klub dan timnas Inggris.

Setelah pensiun dari sepak bola pada 1994, ia menjadi seorang presenter televisi dan telah menjadi wajah BBC dalam liputan Piala Dunia dan pertandingan sepak bola lainnya. Gary Lineker merupakan mantan kapten sepak bola Inggris yang saat ini menjadi presenter dengan bayaran tertinggi di BBC.

Konten Terkait

RAGAM Member TWICE Yoo Jeongyeon Masuki 27 Tahun, Ini Profilnya

Yoo Jeongyeon adalah penyanyi Korea Selatan di bawah JYP Entertainment. Dia adalah anggota dari girl grup TWICE.

Kamis 02-Nov-2023 01:40 WIB

Member TWICE Yoo Jeongyeon Masuki 27 Tahun, Ini Profilnya
PEMERINTAHAN Raja Salman Kirim 50 Ribu Alquran dan 30 Ton Kurma ke Indonesia, Ini Profil Raja Arab Saudi

Raja Salman berikan bantuan 30 ribu paket makanan selama sebulan, 30 ton Kurma dan 50 ribu mushaf Alquran ke Indonesia pada Ramadan tahun ini.

Selasa 28-Mar-2023 09:45 WIB

Raja Salman Kirim 50 Ribu Alquran dan 30 Ton Kurma ke Indonesia, Ini Profil Raja Arab Saudi
OLAHRAGA Simak! Sebab-sebab Gary Lineker Diskorsing BBC

Mantan kapten Timnas Inggris, Gary Lineker, mengkritik pedas kebijakan imigran untuk para pencari suaka yang diumumkan pemerintahan PM Rishi Sunak.

Senin 13-Mar-2023 04:30 WIB

Simak! Sebab-sebab Gary Lineker Diskorsing BBC
OLAHRAGA Krisis BBC, Ini Profil Gary Lineker

Gary Lineker dikenal mantan kapten Timnas Inggris yang saat ini menjadi presenter dengan bayaran tertinggi BBC dan pembawa acara Match of the Day.

Senin 13-Mar-2023 02:50 WIB

Krisis BBC, Ini Profil Gary Lineker
PEMERINTAHAN Selain Banser NU Kapolri Listyo Sigit Juga Libatkan Kokam Jaga Perayaan Natal, Ini Profil Ormas Kokam

Kapolri Listyo Sigit selain melibatkan Banser NU, juga Kokam untuk jaga perayaan Natal 2023. Ini profil ormas Kokam

Rabu 21-Dec-2022 07:01 WIB

Selain Banser NU Kapolri Listyo Sigit Juga Libatkan Kokam Jaga Perayaan Natal, Ini Profil Ormas Kokam

Tulis Komentar