Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Kemenangan Timnas Indonesia U22 Dibayar Mahal, Indra Sjafri Waswas Lihat Kondisi Ronaldo Kwateh

Senin 17-Apr-2023 04:38 WIB

167

Kemenangan Timnas Indonesia U22 Dibayar Mahal, Indra Sjafri Waswas Lihat Kondisi Ronaldo Kwateh

Foto : wartakota

brominemedia.com - Kemenangan Timnas Indonesia U22 atas Lebanon harus dibayar mahal pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4/2023).

Sebab, penyerang Timnas Indonesia U22, Ronaldo Kwateh, mengalami cedera cukup serius.

Ronaldo Kwateh mengalami cedera usai dirinya membentur papan iklan yang berada di area belakang gawang Timnas Lebanon U22.

Usai kejadian tersebut, eks pemain Madura United itu mendapatkan perawatan dari tim medis dan harus ditandu keluar lapangan.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U22, Indra Sjafri mengatakan dirinya sudah melihat kondisi Ronaldo Kwateh, akan tetapi ia masih belum tahu perkembangan cedera dari skuatnya itu.

“Saya sudah ketemu Ronaldo. Belum dapat laporan detail dari tim dokter. Biasanya setelah siang, baru ada report dari tim dokter,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri berharap cedera yang dialami Ronaldo tidaklah parah.

Pasalnya, Timnas Indonesia U22 dikabarkan bertolak ke Kamboja pada 25 April mendatang.

“Saya yakin tak terlalu dikhawatirkan. Mudah-mudahan karena sekarang kalau ada pemain cedera, ada tindakan pertama dari tim medis,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laga uji coba kedua kontra Timnas Lebanon U22, skuad Garuda sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0, setelah di laga pertama takluk dengan skor 1-2.

Satu gol Timnas Indonesia U22 dicetak oleh Beckham Putra pada menit kelima.

Setelah ini, Indra Sjafri masih akan menggelar laga uji coba pada 19 April 2023.

Laga uji coba sebelumnya dijadwalkan menghadapi PSM Makassar, akan tetapi PSM Makassar tidak bisa dan digantikan dengan internal game.

Dalam internal game nanti, Indra Sjafri akan melihat potensi para pemainnya yang akan dibawa ke SEA Games 2023 sebanyak 20 pemain.

Masih Ada Kekurangan

Seperti diketahui, Indra Sjafri pada pertemuan kedua laga uji coba ini merotasi pemainnya yang sebelumnya tampil pada laga pertama.

Hal ini sengaja dilakukan guna melihat potensi para pemainnya sebelum akhirnya memutuskan untuk memilih 20 pemain untuk tampil di SEA Games Kamboja.

“Hasil sebenarnya untuk coba tidak terlalu penting. Tapi kami ingin betul-betul pemain yang 20 teruji di uji coba. Alhamdulillah hampir semua pemain yang dipanggil, minus empat Persija, tapi kami tetap amati mereka di liga,” kata Indra Sjafri.

“Hasil ini tentu saya ucapkan terima kasih kepada para pemain yang berusaha untuk jadi yang terbaik untuk bisa dipilih. Hampir semua pemain memperlihatkan keinginan jadi bagian dari tim SEA Games. Ini yang harus saya apresiasi,” sambungnya.

Sementara itu, mengenai permainan, Indra Sjafri menilai Rizky Ridho dkk justru tampil lebih baik pada laga pertama, di mana Indonesia kala itu takluk dengan skor 1-2 dari Lebanon.

Sedangkan pada laga kedua ini, meski hasilnya menang akan tetapi masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

“Kalau saya mau jujur, saya lebih suka match pertama waktu kalah 1-2. Tapi secara hasil, kita menang di sini banyak kesalahan-kesalahan yang kami lakukan dan itu tentu kalau head to head match 1 dan 2, harus lebih baik kedua,” terang Indra.

“Saya berharap 19-29 April itu semua pemain sudah hadir dan kami mulai periodisasi Timnas untuk ke SEA Games Kamboja,” pungkasnya.

Konten Terkait

OLAHRAGA Kemenangan Timnas Indonesia U22 Dibayar Mahal, Indra Sjafri Waswas Lihat Kondisi Ronaldo Kwateh

Pelatih Timnas Indonesia U22 Indra Sjafri khawatir pada kondisi Ronaldo Kwateh, sebab 25 April akan berangkat ke SEA Games 2023.

Senin 17-Apr-2023 04:38 WIB

Kemenangan Timnas Indonesia U22 Dibayar Mahal, Indra Sjafri Waswas Lihat Kondisi Ronaldo Kwateh

Tulis Komentar