Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Kata Shin Tae-yong Soal Penampilan Asnawi Mangkualam di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Senin 19-Jun-2023 23:49 WIB

168

Kata Shin Tae-yong Soal Penampilan Asnawi Mangkualam di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Foto : Suara.com

Brominemedia.com -- Para pendukung timnas Indonesia beberapa kali bertepuk tangan meriah saat bek kanan Asnawi Mangkualam berhasil mengatasi pergerakan pemain Argentina, Alejandro Garnacho, di pertandingan FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

Asnawi yang juga menjadi kapten timnas Indonesia tampil apik memimpin rekan-rekannya, terutama di barisan pertahanan. Dia juga turut membantu serangan.

Meski lawan yang dihadapi tim rangking satu dunia dan juara Piala Dunia 2022 Qatar, skuad Garuda hanya kebobolan dua gol dan tidak banyak memberikan peluang gol kepada lawan.

Gawang Indonesia baru kebobolan pada menit ke-38 oleh Leonardo Predes melalui tendangan jarak jauh. Gol kedua Argentina terjadi pada menit ke-55 melalui Cristian Romero yang memanfaatkan tendangan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Mengomentari soal penampilan Asnawi, Shin Tae-yong menegaskan bahwa kapten timnas Indonesia itu terlihat menonjol karena rekan-rekannya tampil bagus di laga ini. "Jadi bukan hanya Asnawi yang bagus dalam pertandingan, tapi karena adanya performa baik dari teman-temannya, Asnawi jadi menonjol. Jadi para pemain bekerja keras sampai akhir dan maksimal, layak dipuji."


Shin Tae-yong mempersiapkan untuk pertandingan melawan Argentina ini selama dua hari. "Kami sudah analisa Argentina seperti apa dan memang para pemain menyesuaikan dan menjalankan instruksi saya dengan sempurna, namun tetap masih ada kekurangan dan maih jauh jalan untuk berkembang," tuturnya.
Scroll Untuk Melanjutkan


Pelatih asal Korea Selatan ini menekankan bahwa timnas Indonesia saat ini rangking 149 dunia dan Argentina rangking satu dunia. Dalam situasi ini, kata dia, sulit untuk bisa menerapkan permainan sesuai yang diinginkan. Untuk bisa menunjukkan permainan sendiri, lawannya seharusnya tidak terlalu jauh. Tetapi, meski begitu, ia mengapresiasi apa yang ditunjukkan Asnawi dan rekan-rekannya.

"Dari mental, pikiran, dan gerakan pemain, mereka terlihat sangat ingin menjalankan instruksi saya," kata dia.

"Untuk posisioning, pemain mulai adaptasi dan pastinya saya percaya bahwa pasti kita bisa menunjukan yang terbaik dan hal ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi bagi pemain menjelang ajang-ajang ke depan," ujarnya menambahkan.

Pertandingan timnas Indonesia vs Argentina ini adalah laga kedua FIFA Matchday di Juni 2023. Sebelumnya, skuad Garuda melakoni laga melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu pekan lalu. Laga itu berakhir imbang tanpa gol.

Konten Terkait

OLAHRAGA Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu dapat memperkuat tim asuhannya pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November....

Kamis 17-Oct-2024 20:38 WIB

Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November
OLAHRAGA Belum Terlihat di Indonesia, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Ternyata Jalani Operasi. Sakit Apa?

Belum kelihatan di Tanah Air, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ternyata menjalani operasi pleura atau selaput dada di Korea Selatan.

Kamis 18-Jul-2024 20:25 WIB

Belum Terlihat di Indonesia, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Ternyata Jalani Operasi. Sakit Apa?
OLAHRAGA Demi Memajukan Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Sepakat Melatih Garuda hingga 2027

Demi Memajukan Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Sepakat Melatih Garuda hingga 2027

Jumat 28-Jun-2024 21:08 WIB

Demi Memajukan Timnas Indonesia! Shin Tae-yong Sepakat Melatih Garuda hingga 2027
OLAHRAGA Teka-teki Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, PSSI Kirim Sinyal Positif Terkait Kontraknya

Kabar ini mencuat setelah hingga saat ini pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut belum juga menandatangani perpanjangan kontraknya.

Selasa 25-Jun-2024 20:05 WIB

Teka-teki Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, PSSI Kirim Sinyal Positif Terkait Kontraknya
OLAHRAGA Jawaban Shin Tae-yong soal Belum Tanda Tangan Kontrak di Timnas Indonesia dan Rumor ke Korea Selatan

Peluang Korea Selatan untuk mendatangkan kembali Shin Tae-yong sebenarnya memang belum tertutup.

Minggu 23-Jun-2024 22:23 WIB

Jawaban Shin Tae-yong soal Belum Tanda Tangan Kontrak di Timnas Indonesia dan Rumor ke Korea Selatan

Tulis Komentar