Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KRIMINAL

Jalankan Arahan Jokowi, Satgas P3GN Bentukan Kapolri Tangkap 28 Ribu Tersangka

Senin 06-May-2024 20:21 WIB

115

Jalankan Arahan Jokowi, Satgas P3GN Bentukan Kapolri Tangkap 28 Ribu Tersangka

Foto : detik

Brominemedia.com - Satgas Penanggulangan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN) Bareskrim Polri menangkap 28 ribu tersangka narkoba. Kepala Satgas P3GN Polri Irjen Asep Edi Suheri mengatakan penindakan ini merupakan atensi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini merupakan atensi dari Bapak Presiden yang kemudian ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolri melalui pembentukan Satgas Penanggulangan Narkoba di tingkat Mabes Polri dan polda jajaran," kata Irjen Asep, yang juga menjabat Wakabareskrim Polri, Senin (6/5/2024).

Sebanyak 28 ribu tersangka narkoba itu ditangkap sejak Satgas P3GN Polri dibentuk pada September 2023. Dia menyatakan Polri berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba.

"Sebagai wujud komitmen Polri dalam upaya penanggulangan, peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia, kami dari Satgas Penanggulangan Narkoba Polri akan menyampaikan progres penanganan tindak pidana penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Hampir 29 ribu tersangka narkoba itu ditangkap dalam kurun 8 bulan. Para tersangka ditangkap polisi dari tingkat Mabes Polri hingga jajaran polda.


"Kami sampaikan bahwa selama periode tersebut, Satgas Pemberantasan Narkoba tingkat Mabes dan Polda jajaran telah berhasil menangkap sebanyak 28.861 tersangka," kata Irjen Asep.

Dia menjelaskan, sebanyak 23.772 tersangka sedang menjalani proses penyidikan. Sementara 5.089 tersangka lainnya sedang menjalani proses rehabilitasi.

Satgas P3GN juga telah menerbitkan 19.450 laporan polisi. Sejumlah barang bukti pun telah disita seperti sabu seberat 3,78 ton, ekstasi sebanyak 1.230.429 butir, ganja seberat 1,78 ton, dan kokaina seberat 11,34 kg.

Selain itu, ada barang bukti narkoba jenis tembakau Gorilla seberat 141,5 kg, ketamin seberat 32,27 kg, heroin seberat 86 gram, dan obat keras sebanyak 8.112.554 butir.

Asep mengatakan pengungkapan kasus narkoba yang telah dilakukan Satgas P3GN selama 8 bulan terakhir telah berhasil menyelamatkan 29.145.078 jiwa.

Share:

Konten Terkait

PERISTIWA Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber

Sejumlah organ relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan sambut kepulangan Presiden RI ke-7 usai lepas jabatan pada hari Minggu mendatang.

Kamis 17-Oct-2024 20:37 WIB

Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber
PERISTIWA Geram Lihat Kecurangan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, Jokowi: Kalau Boleh Dibilang 'Gondok' Banget

Presiden Jokowi ikut geram dengan keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf pada laga Timnas Bahrain versus Timnas Indonesia.

Jumat 11-Oct-2024 20:37 WIB

Geram Lihat Kecurangan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, Jokowi: Kalau Boleh Dibilang 'Gondok' Banget
PEMERINTAHAN Bola Panas Kebijakan Jokowi Dibebankan ke Prabowo, Ekonom: Pemerintah Harus Realistis

Jokowi masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang akan dibebankan pada pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

Senin 30-Sep-2024 20:32 WIB

Bola Panas Kebijakan Jokowi Dibebankan ke Prabowo, Ekonom: Pemerintah Harus Realistis
PEMERINTAHAN Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan

Mutasi jabatan lima kapolda di wilayah Tanah Air dinilai sebagai bentuk penataan gerbong di masa transisi pemerintahan.

Senin 23-Sep-2024 23:48 WIB

Kapolri Mutasi Empat Jabatan Kapolda, Amankan Gerbong Jelang Transisi Pemerintahan
PEMERINTAHAN Isu Santer Jokowi Reshuffle Kabinet Besok

Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet besok. Ada menteri yang diganti, ada pula yang posisinya digeser.

Minggu 18-Aug-2024 20:32 WIB

Isu Santer Jokowi Reshuffle Kabinet Besok

Tulis Komentar