Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia

Kamis 17-Oct-2024 20:35 WIB

17

Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia

Foto : mediaindonesia

Brominemedia.com – AMERIKA Serikat (AS) memberi waktu selama satu bulan untuk Israel membenahi akses dan menjamin bantuan kemanusiaan internasional ke Gaza tak dihalang-halangi. Namun, ancaman ke Israel itu dinilai sia-sia karena Presiden AS Joe Biden sudah menjadi bebek lumpuh.

Namun, langkah memberi ancaman bakal menarik dukungan senjata kepada Israel dinilai hanya manuver politis dari pemerintahan Joe Biden. 

"Ini hanya taktik Biden terkait kontestasi elektoral di AS pada 5 November mendatang. Dalam polling terbaru, elektabilitas capres Demokrat Kamala Harris yang didukung Biden menurun belakangan ini," kata pakar Timur Tengah Smith Alhadar ketika dihubungi, Kamis (17/10). 

"Penyebabnya, salah satunya jalah kecewanya simpatisan Palestina atas genosida di Gaza yang didukung Biden. Harris pun tak menjanjikan akan ada perubahan kebijakan AS terhadap Israel bila terpilih," imbuhnya. 

Menurut Alhadar, ancaman AS akan menjatuhkan sanksi bila dalam waktu sebulan Israel tidak memperbaiki situasi kemanusiaan Palestina di Gaza hanya strategi untuk memenangki hati pemilih yang prihatin atas genosida yang dilakukan Israel. 

"Sudah lebih dari 10 hari ini rakyat Palestina di Gaza utara kelaparan sementara tenggat waktu yang diberikan kepada Israel adalah satu bulan," kata Alhadar. 

"Artinya, tenggat itu jatuh pascapemilu AS sehingga Biden sudah menjadi lame duck alias bebek lumpuh. Terlebih, tenggat satu bulan kemungkinan warga Gaza utara sudah meninggal semua (karena kelaparan)," ujarnya.

Konten Terkait

PERISTIWA Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia

AMERIKA Serikat (AS) memberi waktu selama satu bulan untuk Israel membenahi akses dan menjamin bantuan kemanusiaan internasional ke Gaza tak dihalang-halangi.

Kamis 17-Oct-2024 20:35 WIB

Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia
RAGAM Lady Gaga Ungkap Rasa Syukur di Tengah Debut Film Joker: Folie à Deux

Lady Gaga, aktris dan musisi terkenal, berbagi rasa syukur atas perjalanan kariernya yang panjang dalam industri musik dan film.

Minggu 06-Oct-2024 20:40 WIB

Lady Gaga Ungkap Rasa Syukur di Tengah Debut Film Joker: Folie à Deux
PERISTIWA Israel Serang Kamp Pengungsi Palestina, Ain El-Hilweh di Lebanon Selatan

Serangan udara Israel yang menargetkan kamp pengungsi Ain El-Hilweh di kota Sidon di Lebanon selatan dini hari ini

Selasa 01-Oct-2024 20:33 WIB

Israel Serang Kamp Pengungsi Palestina, Ain El-Hilweh di Lebanon Selatan
OLAHRAGA Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa : Head to Head dan Statistik Tim di Liga Champions

Young Boys akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pembuka Liga Champions, berikut prediksi skor, head to head dan statistik tim

Senin 16-Sep-2024 20:21 WIB

Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa : Head to Head dan Statistik Tim di Liga Champions
PERISTIWA Anak Tersangka Percobaan Pembunuhan Donald Trump Ungkap Kaitan Sang Ayah dengan Ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Seorang pria 58 tahun bernama Ryan Wesley Routh ditangkap dalam kasus dugaan percobaan pembunuhan terhadap calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Oran Routh, anak dari sang...

Senin 16-Sep-2024 20:18 WIB

Anak Tersangka Percobaan Pembunuhan Donald Trump Ungkap Kaitan Sang Ayah dengan Ukraina

Tulis Komentar