Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PENDIDIKAN

Dukung Dunia Pendidikan, Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta Direvitalisasi

Senin 29-Jul-2024 20:33 WIB

54

Dukung Dunia Pendidikan, Bangunan Sekolah PAUDQu Al-Fattah di Yogyakarta Direvitalisasi

Foto : wartakota

Brominemedia.com – Sebagai upaya berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, revitalisasi bangunan sekolah menyasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) PAUDQu Al-Fattah di Dusun Pereng, Prambanan, Sleman, DIY.

Kondisi PAUDQu Al-Fattah saat ini hanya memiliki tiga ruang kelas berukuran 6x6 meter yang digunakan sebagai ruang belajar siswa TK, PAUD, dan TPA dengan jumlah siswa sebanyak 61 orang.

Revitalisasi itu dilakukan sebagai komitmen program Corporate Social Responsibility (CSR) yang menjadi agenda rutin tahunan PT Kredit Pintar Indonesia, perusahaan yang menaungi platform fintech lending Kredit Pintar.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Kokko Cattaka menyampaikan adalah suatu kehormatan atas kesempatan yang diberikan oleh Yayasan Al-Fattah, Pereng, kepada pihaknya untuk merevitalisasi bangunan sekolah dan melengkapi fasilitas pendidikannya.

“Hal ini juga sejalan dengan salah satu nilai perusahaan Kredit Pintar yaitu; membawa dampak positif di masyarakat melalui program CSR, khususnya dalam bidang pendidikan,” katanya lewat keterangan, Senin (9/7/2024).

Ketua Yayasan Al-Fattah Pereng, Yogyakarta Muhammad Zainal Fanani atau Gus Muh mengatakan sejak didirikan pada tahun 2015, PAUDQu Al-Fattah telah melakukan pembaharuan pada tahun 2021 dengan target gedung bertingkat untuk enam kelas.

Pendanaan tersebut merupakan hasil donasi terbuka dari warga sekitar desa dan luar kota. Namun hasil pendanaan tersebut hanya mampu membiayai separuh perjalanan menuju target.

“Oleh karena itu PAUDQu Al-Fattah memerlukan dukungan untuk melanjutkan pembangunan tiga ruang kelas di lantai paling atas. Dengan adanya sumbangsih dari Kredit Pintar maka kami sangat berterima kasih karena dapat merealisasikan bangunan sekolah yang lebih layak dan memadai,” katanya.

Sementara itu, Plt Panewu Prambanan Sleman, Tri Akhmeriyadi merespon positif program revitalisasi bangunan sekolah PAUDQu Al-Fattah sehingga menjawab kebutuhan masyarakat untuk fasilitas pendidikan yang memadai.

“Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan sehingga baik murid-murid ataupun para tenaga pengajar dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dengan nyaman dan semakin bersemangat,” papar Tri.

Brand Manager Kredit Pintar Puji Sukaryadi mengatakan bahwa pentingnya kebutuhan sarana pendidikan yang memadai bagi masyarakat, untuk itu pihaknya tidak ragu untuk berkontribusi dalam aksi sosial ini.

“Diharapkan ke depannya hasil dari pembangunan sekolah ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu panjang, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di Dusun Pereng dan sekitarnya sehingga bisa mengakses pendidikan dasar dengan baik,” katanya.

Selain dukungan berupa donasi untuk pembangunan gedung sekolah, aksi konkrit yang dilakukan oleh karyawan Kredit Pintar bersama pelajar PAUDQu Al-Fattah antara lain; pengecatan dinding sekolah dan mural, donasi buku bacaan dan alat tulis, serta mengadakan lomba mewarnai.

Konten Terkait

PERISTIWA Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia

Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, mengungkapkan tantangan perempuan saat ini adalah adanya '3 dosa besar'

Selasa 27-Aug-2024 20:43 WIB

Dari Kekerasan hingga Kesenjangan Upah, Tantangan Bagi Kaum Perempuan di Dunia Pendidikan Indonesia
RAGAM Berita Viral NTT, Luna Mayar Gelar Pertandingan Tenis, Akan Renovasi Sekolah di Sumba dan Kupang

Tak hanya sekadar pertandingan tenis bertabur artis, pertandingan tersebut juga digelar Luna Maya dengan tujuan donasi renovasi sekolah di NTT

Minggu 25-Aug-2024 20:30 WIB

Berita Viral NTT, Luna Mayar Gelar Pertandingan Tenis, Akan Renovasi Sekolah di Sumba dan Kupang
PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring
PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Tulis Komentar