Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KRIMINAL

Dua WNI Saling Tikam di Amerika Serikat, Korban asal Tangerang

Jumat 09-Aug-2024 20:35 WIB

50

Dua WNI Saling Tikam di Amerika Serikat, Korban asal Tangerang

Foto : sindonews

Brominemedia.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) membenarkan peristiwa saling tikam Warga Negara Indonesia ( WNI ) di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Korban berasal dari Tangerang. Peristiwa itu terjadi pada 4 Agustus 2024. Korban ditusuk dengan pisau dapur dibagian leher dan kaki. Keduanya diketahui tiba di AS pada Agustus 2023 dan sama-sama tinggal di Kota Philadelphia.

Direktur Perlindungan WNI Kemlu, Judha Nugraha mengatakan, pelaku merupakan seorang WNI yang tinggal serumah dengan korban. Korban berasal dari Tangerang. "Kami mengonfirmasi benar ada peristiwa pembunuhan terhadap seorang WNI dengan inisial RA, di mana pelakunya juga seorang WNI (dengan inisial) LFP," kata Judha di Kantor Kemlu, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2024).

Judha memastikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York telah berkoordinasi dengan Kepolisian Philadelphia untuk proses otopsi korban dan proses hukum terhadap pelaku.

"KJRI juga sudah berkomunikasi dengan keluarga korban. Kemlu dan KJRI New York akan terus memantau perkembangan kasus ini dan memberikan bantuan kekonsuleran," katanya.

Judha mengatakan, pelaku yang sesama WNI juga sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka di bagian kaki. Ia akan mengikuti proses hukum akibat peristiwa ini.

"KJRI New York akan terus melakukan pemantauan mengikuti keinginan korban terkait proses pemulangan jenazah. Dan yang kedua, mengikuti proses hukum yang akan dijalani oleh LFP yang ada di Philadelphia," katanya.

Share:

Konten Terkait

KRIMINAL Dua WNI Saling Tikam di Amerika Serikat, Korban asal Tangerang

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) membenarkan peristiwa saling tikam Warga Negara Indonesia (WNI) di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Korban berasal dari Tangerang.

Jumat 09-Aug-2024 20:35 WIB

Dua WNI Saling Tikam di Amerika Serikat, Korban asal Tangerang
PERISTIWA Patung Lilin Dwayne Johnson Dikritik, Disebut Lebih Mirip David Beckham

brominemedia.com - Patung lilin aktor Amerika Serikat Dwayne Johnson diresmikan di Musée Grévin di Paris, Prancis, pada 16 Oktober 2023. Akan tetapi, beberapa orang yang sudah melihatnya tidak...

Selasa 24-Oct-2023 03:43 WIB

Patung Lilin Dwayne Johnson Dikritik, Disebut Lebih Mirip David Beckham
PERISTIWA Tether Holdings Menjadi Pemegang Obligasi Negara AS Terbesar ke-22 di Dunia

Tether Holdings Limited, raksasa kripto di balik stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, telah menjadi pemegang Obligasi Negara Amerika Serikat terbesar ke-22 di dunia. Penerbit USDT ini menyalip negara-negara seperti Australia, Spanyol, Meksiko dan Uni Emirat Arab dalam mencapai prestasi ini. Chief Technology Officer Tether, Paolo Ardoino, melalui X (sebelumnya Twitter) hari ini telah menyoroti kepemilikan […] The post Tether Holdings Menjadi Pemegang Obligasi Negara AS Terbesar ke-22 di Dunia appeared first on Coin Edition.

Rabu 06-Sep-2023 04:00 WIB

Tether Holdings Menjadi Pemegang Obligasi Negara AS Terbesar ke-22 di Dunia
PERISTIWA KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel

Kedutaan Besar RI di Seoul akan memfasilitasi proses pemulangan jasad warga negara Indonesia (WNI) yang ditemukan tewas di sebuah tambak udang di daerah Shinan-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan....

Rabu 28-Jun-2023 03:42 WIB

KBRI Fasilitasi Pemulangan Jasad WNI yang Tewas di Tambak Udang Korsel
PERISTIWA Alhamdulillah, 385 WNI yang Dievakuasi dari Sudan Tiba di Indonesia

Sebanyak 385 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Sudan melalui Jeddah sudah mendarat ke Jakarta.

Jumat 28-Apr-2023 10:17 WIB

Alhamdulillah, 385 WNI yang Dievakuasi dari Sudan Tiba di Indonesia

Tulis Komentar