Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Dishub DKI Ungkap Biang Kerok Macet di TB Simatupang Arah Fatmawati Pagi Tadi

Kamis 09-Feb-2023 10:59 WIB

449

Dishub DKI Ungkap Biang Kerok Macet di TB Simatupang Arah Fatmawati Pagi Tadi

Foto : detik

brominemedia.com- Macet kembali terjadi di flyover TB Simatupang arah Fatmawati, Jakarta Selatan, pagi tadi. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan pangkal masalah kemacetan pagi ini adalah ada bus antarkota yang mogok di bawah Stasiun Fatmawati.

"Untuk kejadian Kamis pagi ini, 9 Februari 2023, ada bus antarkota yang mogok di lokasi bawah Stasiun Fatmawati arah ke Lebak Bulus," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Kamis (9/2/2023).

Syafrin menjelaskan, terjadi penyempitan lajur akibat peristiwa ini, dari yang semula 2 lajur bisa dilintasi kendaraan menjadi hanya 1 lajur, sehingga terjadi antrean hingga lampu merah Fatmawati.

"Sehingga membuat antrean mengular hingga ke traffic light Fatmawati, bahkan hingga ke Cilandak," ujarnya.

Meski begitu, Syafrin memastikan lalu lintas kembali terurai setelah bus mogok berhasil digeser ke tepi jalan.

"Namun, setelah bus tersebut berhasil digeser, kepadatan antrean mencair," imbuhnya.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Pantauan detikcom di flyover TB Simatupang arah Fatmawati, Kamis (9/2), pukul 08.45 WIB, terlihat kemacetan terjadi mulai di mulut flyover TB Simatupang dan mengular hingga lampu merah Fatmawati. Bus TransJakarta tampak turut terhambat.

Salah seorang pengguna bus TransJ, Rizki (22), mengeluh ia menghabiskan waktu 30 menit saat melewati Cilandak sampai MRT Fatmawati. Padahal, menurutnya, flyover tidak biasanya macet.

"Saya dari kantor pajak Cilandak ke MRT Fatmawati 30 menitan. Padahal biasanya lancar flyover-nya," kata Rizki (22) kepada detikcom, Kamis (9/2).

Rizki berharap pengendara dapat menggunakan transportasi umum guna mengurangi volume kendaraan. Rizki pun berharap transportasi umum dapat ditambah sehingga dapat memadai para pengguna agar tidak berdesakan antarpenumpang.

"Tolong pakai kendaraan umum saja. Namun transportasi umumnya dilebihin atau memadai agar tidak terjadi desak-desakan antarpenumpang," ujar Rizki.

Ada kemungkinan, kata Rizki, salah satu faktor masyarakat tidak ingin menggunakan transportasi umum adalah padatnya jumlah pengguna transportasi umum di dalamnya. Hal itulah, menurut Rizki, yang membuat masyarakat lebih memilih bermacet-macetan menggunakan kendaraan pribadi.

"Maybe salah satu faktor orang yang tidak ingin menggunakan kendaraan umum itu karena desak-desakan. Lebih baik mereka macet-macetan dengan kendaraan pribadinya," tutur Rizki.

Hal senada diutarakan pengendara sepeda motor bernama Rendy (24). Dia enggan berkomentar lebih jauh soal kemacetan. Menurutnya, kemacetan menjadi hal yang tidak bisa diprediksi.

"Nggak bisa diduga-duga, kemarin biasa aja sekarang begini," kata Rendy (22) kepada detikcom, Kamis (9/2).

Rendy menyampaikan, kemacetan TB Simatupang pagi ini mulai berkurang. Namun flyover Fatmawati masih mengalami kemacetan. Dia pun berharap pemerintah segera memberi solusi dalam mengatasi kemacetan.

Konten Terkait

PERISTIWA Ditembak Dari Arah Belakang dan Tersungkur

TKP nya sendiri berada di Kali Pagargom Distrik Waegi Kab. Puncak Jaya dan para personel Polres Puncak Jaya serta Satgas Damai Cartenz. Kapolres Puncak Jaya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kronologi awal kejadian bermula saat korban bersama 3 anggota lainnya hendak kembali ke Polsek Ilu dari Kota Mulia namun sesampainya di Kali Pagargom tiba-tiba korban ditembak oleh KKB dari belakang sehingga korban langsung terjatuh dari motor.

Selasa 01-Oct-2024 20:30 WIB

Ditembak Dari Arah Belakang dan Tersungkur
LIFESTYLE Begini Respons Anang Hermansyah saat Ditanya Persiapan Pernikahan Azriel dan Sarah Menzel

Hal ini sontak membuat penggemarnya bertanya-tanya apakah Azriel pergi ke Jerman untuk meminta restu kepada keluarga Sarah Menzel.

Rabu 31-Jul-2024 21:19 WIB

Begini Respons Anang Hermansyah saat Ditanya Persiapan Pernikahan Azriel dan Sarah Menzel
PERISTIWA Dampak Gempa Batang Jawa Tengah, 3 Sekolah Rusak, Paling Parah di SDN Kalisalak

Akibat guncangan gempa bumi yang berpusat di Batang, Jawa Tengah, dilaporkan sebanyak tiga bangunan sekolah rusak

Minggu 07-Jul-2024 20:07 WIB

Dampak Gempa Batang Jawa Tengah, 3 Sekolah Rusak, Paling Parah di SDN Kalisalak
LIFESTYLE Sejarah Menakjubkan Sholawat Jibril, Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Pelunas Utang

Sejarah sholawat jibril yang menakjubkan. Salah satu sholawat Nabi yang memiliki segudang manfaat, di antaranya sebagai pembuka pintu rezeki dan pelunas utang.

Minggu 30-Jun-2024 20:24 WIB

Sejarah Menakjubkan Sholawat Jibril, Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Pelunas Utang
HIBURAN 25 Rekomendasi Film Biografi Indonesia, Ceritakan Sejarah dan Tokoh Nasional

Puluhan film biografi dan sejarah itu masih trend dan favorit hingga saat ini. Bahkan, beberapa diantaranya di tahun 2023 dan 202 masih ada yang membuat karya film biografi dan sejarah Indonesia

Selasa 11-Jun-2024 20:34 WIB

25 Rekomendasi Film Biografi Indonesia, Ceritakan Sejarah dan Tokoh Nasional

Tulis Komentar