Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Di Hadapan Wapres, Sri Mulyani Sapa Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin

Jumat 04-Oct-2024 20:27 WIB

30

Di Hadapan Wapres, Sri Mulyani Sapa Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Arsjad Rasjid dipanggil Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia saat rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). 

Saat ini memang terjadi dualisme kepengurusan Kadin. Diketahui, sempat terjadi dualisme kepemimpinan di tubuh Kadin antara Arsyad Rasyid dengan Ketua Umum Kadin Indonesia hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), Anindya Bakrie.

Diketahui, Arsjad telah mengadakan pertemuan dengan Anindya Bakrie, di kediaman Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus Ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, terkait dualisme Kadin Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Arsjad dan Anindya sepakat menggelar munas untuk menentukan Ketum Kadin Indonesia usai presiden terpilih Prabowo Subianto dilantik.

Panggilan ini disampaikan Sri Mulyani ketika memulai sambutan dalam acara yang digelar di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden RI yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2024) siang itu.

Setelah menyapa Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Sri Mulyani pun menyapa pejabat tinggi negara yang turut hadir dalam acara tersebut.

Menkeu menyapa Deputi Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Suharso Monoarfa dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kemudian, Sri Mulyani turut menyapa Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar. Setelahnya, Menkeu pun menyapa Arsyad Rasyid. 

“Tadi Pak Arsyad disebut (pembawa acara sebagai) ketua Kadin, saya ikut bilang ketua Kadin,” kata Sri Mulyani yang disambut gemuruh para hadiri di Auditorium Istana Wakil Presiden, Jumat sore.

Sri Mulyani bilang, Ma’ruf Amin sempat menanyakan siapa Ketua Kadin yang hadir dalam acara tersebut. Oleh sebab itu, ia ingin menyapa Arsyad Rasyid sebagai Ketua Kadin.

“Karena Pak Wapres menanyakan ketua Kadinnya, saya bilang Ketua Kadin,” ucapnya yang turut disambut tawa Arsyad Rasyid.

Share:

Konten Terkait

PERISTIWA Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil senang menerima dukungan Partai Buruh. Dia terkejut alasan Partai Buruh resmi memberi dukungan di Pilgub Jakarta.

Jumat 11-Oct-2024 20:43 WIB

Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran
PEMERINTAHAN Di Depan Cak Imin, Prabowo Sejak Awal Yakin PKB Akan Kembali Mendukungnya

Presiden terpilih Prabowo Subianto menilai perbedaan dalam Pemilu dan Pilkada merupakan hal biasa. Prabowo meyakini PKB akan kembali mendukungnya.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

Di Depan Cak Imin, Prabowo Sejak Awal Yakin PKB Akan Kembali Mendukungnya
PEMERINTAHAN Ini Alasan Megawati Siap Bertemu Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa keputusan soal pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto merupakan kewenangan strategis Megawati sendiri."Keputusan...

Minggu 06-Oct-2024 20:34 WIB

Ini Alasan Megawati Siap Bertemu Prabowo Subianto
PEMERINTAHAN Di Hadapan Wapres, Sri Mulyani Sapa Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin

Saat ini memang terjadi dualisme kepengurusan Kadin. Diketahui, sempat terjadi dualisme kepemimpinan di tubuh Kadin antara Arsyad Rasyid

Jumat 04-Oct-2024 20:27 WIB

Di Hadapan Wapres, Sri Mulyani Sapa Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin
PEMERINTAHAN Daftar Lokasi yang Dilarang Pasang APK Paslon Bupati di Sukoharjo

APK juga dilarang di di depan atau dalam lingkungan kantor partai lain. Serta pasar, mall pusat perbelanjaan dan sejenisnya

Senin 30-Sep-2024 20:34 WIB

Daftar Lokasi yang Dilarang Pasang APK Paslon Bupati di Sukoharjo

Tulis Komentar