Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Bocah 15 Tahun Hanyut di Kali Cakung Kamis Sore, Hingga Jumat Siang Belum Ditemukan

Jumat 09-Dec-2022 13:54 WIB

196

Bocah 15 Tahun Hanyut di Kali Cakung Kamis Sore, Hingga Jumat Siang Belum Ditemukan

Foto : tempo

brominemedia.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhbu) telah mengirimkan bus listrik bekas Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 ke Kota Surabaya, Jawa Timur. Nantinya pemerintah bakal memberikan 34 unit bus listrik secara bertahap mulai Desember 2022.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru. Dirinya menjelaskan bahwa bus listrik tersebut telah digunakan untuk layanan transportasi di gelaran KTT G20 di Bali.

Bus listrik ini juga nantinya bakal bertugas mendukung sarana transportasi di Surabaya. Kemenhub bakal mengirimkan 25 unit terlebih dahulu ke pemerintah Surabaya. Karena operasi transportasi bulan ini hanya menyisakan 1-2 minggu lagi.

"Memang direncanakan Surabaya dapat sekitar 34 unit, tapi bertahap. Mungkin di tahun ini perkembangan terakhir (dikirim) 25 unit dulu, karena tahun ini beroperasinya kurang lebih sekitar 1-2 minggu. Setelah itu kan kontraknya di tahun berikutnya," kata dia, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Tundjung mengatakan pengoperasian bus listrik di Surabaya ini dilakukan melalui mekanisme kontrak kerja sama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub dengan Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI), sebagai pihak operator.

"Jadi itu semua yang berkontrak adalah Dirjen Perhubungan Darat dengan operator, dalam hal ini DAMRI," jelas dia.

Adapun dua rute operasional bus listrik di Surabaya, yakni Terminal Purabaya hingga menuju Kenjeran Park. Sedangkan rute kedua, kata Tundjung, dimulai dari Jalan Benowo hingga menuju ke Jalan Tunjungan.

"Karena kaitannya nanti kalau ada piala dunia, dia (bus listrik) bisa dikoneksikan ke GBT. Rute ini sedikit berubah dari awal. Awal kami mengusulkan dua rute, yaitu Surabaya-Perak dan rute kedua dari Purabaya ke arah MERR," ujar dia.

Tundjung juga memastikan bahwa pengoperasian bus listrik di Kota Surabaya ini telah mendapat dukungan penuh dari pemkot setempat. Nantinya, jelas dia, teknis operasoinalnya bakal dikoordinasikan dengan pihak operator secara bertahap.

Konten Terkait

PERISTIWA Ananda Qina Askia Tewas Karena Hanyut di Sungai

JPNN.com, PIDIE JAYA - Bocah berusia tiga tahun Qina Askiameninggal dunia di Sungai Gampong Nangrhoe Barat Kecamatan Ulim, Pidie Jaya (Pijay).

Senin 13-Mar-2023 01:00 WIB

Ananda Qina Askia Tewas Karena Hanyut di Sungai
PERISTIWA Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Papua, Restoran Hanyut ke Laut Dan 4 Nyawa Melayang

Wilayah Papua dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,4 pada Kamis (9/2/2023) pukul 13.28 WIT.

Jumat 10-Feb-2023 12:17 WIB

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Papua, Restoran Hanyut ke Laut Dan 4 Nyawa Melayang
PERISTIWA Seorang Bocah yang Hanyut di Kali Ciliwung Belum Ditemukan

JPNN.com, JAKARTA - Bocah berinisial BP yang terbawa arus Kali Ciliwung pada Minggu (15/1) sore sekitar pukul 17.15 WIB hingga kini belum ditemukan.

Kamis 19-Jan-2023 16:56 WIB

Seorang Bocah yang Hanyut di Kali Ciliwung Belum Ditemukan
PERISTIWA Seorang Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung Telah Dievakuasi

Dengan penemuan mayat bocah hanyut itu, kini tim SAR tinggal mencari satu korban lain.

Selasa 17-Jan-2023 14:23 WIB

Seorang Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung Telah Dievakuasi
PERISTIWA 3 Bocah Hanyut di Kawasan Kali Ciliwung Lenteng Agung, 1 Selamat dan 2 Dalam Pencarian

Tiga bocah hanyut di Kali Ciliwung kawasan, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023) sore. Kejadian tersebut diketahui pada pukul 17.00 WIB. Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra....

Senin 16-Jan-2023 02:25 WIB

3 Bocah Hanyut di Kawasan Kali Ciliwung Lenteng Agung, 1 Selamat dan 2 Dalam Pencarian

Tulis Komentar