Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Rabu 16-Oct-2024 20:53 WIB

14

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Asosiasi sepakbola Bahrain mengeluarkan pernyataan terkait leg kedua yang akan digelar di Indonesia.

Isi pernyataan itu adalah meminta laga leg kedua melawan skuad Garuda digelar di luar Indonesia.

Hal itu diketahui dari unggahan teranyar akun Instagram Federasi Sepak Bola Bahrain, @bahrainfa, Rabu (16/10/2024).

Dalam poin nomor dua, Bahrain merasa bahwa penggawa The Reds akan mendapat ancaman ketika menghadapi Jay Idzes cs di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Oleh karenanya, mereka meminta laga tersebut digelar di luar Indonesia.

Kembali berulahnya Bahrain yang meminta hal yang aneh-aneh ke AFC dan FIFA, suporter Timnas Indonesia berang.

Suporter Timnas Indonesia merasa bahwa Bahrain sudah kelagapan duluan sebelum bertandang melawan Jay Idzes cs.

"if you don't cheat why are you afraid to come to Indonesia?  (Kalau kamu tak curang, kenapa takut datang ke Indonesia,-red)," tulis @mouseberlyn.

"Wkkw takut ya," tulis @kurny_dwl05.

"CIEE NEGARA MAFIA TAKUT YAAA CIEEE KETAR KETIR YAAA CIEEE," tulis @n_iw2097.

"Rumput GBK udah bagus bro buat tiduran pemain Bahrein..," tulis @imam_tda22.

"Di tunggu di GBK ya bro tidak ada nama curang tidak ada guling guling drama," tulis @noface_no_name1.

Dilansir TribunWow.com dari akun Instagram @bahrainfa, berikut statement resmi dari Sepak Bola Bahrain FA tersebut:


ASSOSIASI SEPAK BOLA BAHRAIN telah mengikuti, selama beberapa hari terakhir, perilaku tidak dapat diterima dan tidak bertanggung jawab dari para penggemar Indonesia terhadap Asosiasi Sepak Bola Bahrain dan pemain tim nasional Bahrain, menyusul pertandingan tim nasional kami melawan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi AFC untuk Piala Dunia FIFA 2026.

Oleh karena itu, Asosiasi Sepak Bola Bahrain ingin mengklarifikasi hal-hal berikut:

1. Asosiasi Sepak Bola Bahrain menyatakan kecaman yang kuat terhadap perilaku tidak bertanggung jawab dari para penggemar tim nasional Indonesia melalui dunia maya.

Situs web asosiasi, akun media sosial, dan sistem korespondensi elektronik telah menjadi sasaran serangan berupa penghinaan, fitnah, ancaman, dan upaya peretasan dalam langkah yang sepenuhnya tidak dapat diterima yang tidak mencerminkan tujuan mulia olahraga secara umum, dan sepak bola secara khusus, dalam menyatukan orang-orang dari seluruh dunia; terutama karena komentar ofensif yang dialami oleh akun dan situs web asosiasi, selain akun pemain tim nasional dan penggemar Bahrain, sama sekali tidak berkaitan dengan norma-norma olahraga.

Menyusul hal ini, asosiasi menyatakan ketidakpuasan mendalam terhadap kampanye yang mengganggu dan tidak dapat diterima, karena hal ini tidak sesuai dengan prinsip, nilai, dan norma-norma Islam, serta tidak mencerminkan kemajuan atau perkembangan negara-negara.


2. Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk memastikan keselamatan anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberitahukan mereka tentang perilaku tidak dapat diterima yang dialami oleh asosiasi Bahrain, serta kampanye ancaman, kata-kata penghinaan, dan fitnah yang mungkin mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat mereka bertemu dengan tim nasional Indonesia dalam pertandingan tandang di ibu kota, Jakarta.

Asosiasi akan mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan tim nasional, karena ini merupakan prioritas utamanya, terutama karena FIFA dan AFC sangat memperhatikan keselamatan tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka.


3. Asosiasi Sepak Bola Bahrain menyatakan sangat terkejut atas ancaman kematian yang diterima oleh anggota tim di akun media sosial pribadi mereka - suatu tindakan yang mencerminkan ketidakpedulian publik Indonesia terhadap nyawa manusia.

Hal-hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya di stadion olahraga dan sama sekali jauh dari olahraga, di mana terdapat saling menghormati dan menghargai di antara anggotanya.

Asosiasi menolak untuk mempertaruhkan nyawa anggota tim terhadap bahaya potensial apa pun, terutama karena tindakan para penggemar Indonesia sama sekali tidak dapat diterima dan salah, serta tidak ada hubungannya dengan anggota sepak bola; sementara Asosiasi Sepak Bola Bahrain, bekerja sama dengan berbagai sektor negara, masing-masing di bidangnya, telah berusaha menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk kedatangan penggemar Indonesia ke Bahrain dalam rangka mendukung tim negara mereka dalam pertandingan melawan tim nasional kami, dengan jumlah yang besar melebihi 2.000 penggemar.

selain memfasilitasi prosedur untuk memasuki stadion pada hari pertandingan dan mengalokasikan ruang yang sesuai, dengan cara yang sesuai dengan standar dan persyaratan yang mengatur kualifikasi.


4. Sementara asosiasi menegaskan penolakan totalnya terhadap kampanye ofensif, serangan siber, dan berbagai kata ancaman, ia akan mengandalkan organisasi internasional, hak asasi manusia, serta organisasi Islam dan hak asasi manusia, selain asosiasi jurnalis; untuk menjadi saksi atas risiko potensial yang dihadapi tim dan untuk menunjukkan apa yang ditinggalkan oleh kampanye ini dalam hal mendistorsi jalannya sepak bola dan tujuan mulia yang dikenal secara internasional yang berdasarkan pada saling menghormati dan sportivitas tinggi.

Sekadar informasi laga leg kedua Timnas Indonesia vs Bahrain di grup C akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Maret 2025.

Laga leg kedua akan menjadi balas dendam Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan setelah di leg pertama ditahan imbang 2-2 secara kontroversi.

Konten Terkait

OLAHRAGA Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu dapat memperkuat tim asuhannya pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November....

Kamis 17-Oct-2024 20:38 WIB

Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November
EVENT Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

JPNN.com, JAKARTA - Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Tercatat 22 perusahaan terkurasi dari berbagai sektor yang dibawa untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada buyer internasional.

Rabu 16-Oct-2024 20:57 WIB

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024
OLAHRAGA Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Asosiasi sepakbola Bahrain mengeluarkan pernyataan terkait leg kedua yang akan digelar di Indonesia.

Rabu 16-Oct-2024 20:53 WIB

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas
EVENT 620 Santri Berkompetisi dalam Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Tegal

Pemerintah Kota Tegal mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Selasa (15/10/2024).

Selasa 15-Oct-2024 20:22 WIB

620 Santri Berkompetisi dalam Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Tegal
OLAHRAGA Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan

bali.jpnn.com, TIONGKOK - Sektor belakang Timnas Indonesia pincang menjelang laga keempat kontra tuan rumah Cina pada putaran tiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam.

Senin 14-Oct-2024 20:36 WIB

Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan

Tulis Komentar