Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Alex Tirta Ngaku Sudah Lama Kenal Firli Bahuri: Dia Sahabat Saya

Jumat 03-Nov-2023 23:57 WIB

294

Alex Tirta Ngaku Sudah Lama Kenal Firli Bahuri: Dia Sahabat Saya

Foto : brominemedia.com

brominemedia - Alex Tirta menyebut dirinya cukup dekat dengan ketua KPK Firli Bahuri. Kedekatan mereka terjalin karena sama-sama menyukai bulu tangkis.


"Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan seneng bulu tangkis, saya juga suka bulu tangkis," kata Alex Tirta kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (3/11/2023).

Hal tersebut bertentangan dengan klaim pihak Firli sebelumnya yang mengaku tidak mengenal Alex Tirta. Klaim tersebut muncul setelah rumah Kertanegara Nomor 46 yang disewa Firli dari Alex Tirta digeledah polisi dalam perkara pemerasan pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Rumah Kertanegara Nomor 46 tersebut milik seseorang berinisial E. Rumah tersebut disewa oleh Alex Tirta dengan harga Rp 650 Juta per tahun sejak 2020 yang lalu. Alex Tirta kemudian menyewakan kembali rumah tersebut kepada Firli Bahuri dengan harga yang sama.

"Ya yang bayar beliau. Nilai (sewa) Rp 650 juta. Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh jadi ya barangkali tempat tidur, deket sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan jadi tempat itu cocok," ujarnya.

Firli Bantah Kenal Alex Tirta

Kuasa hukum Firli, Ian Iskandar, angkat bicara soal hubungan Alex Tirta dengan Firli. Ia mengatakan kliennya tidak mengenal Alex Tirta.

"Ya nggak kenal lah," kata Ian Iskandar kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Ian mengatakan penyewaan rumah rehat itu dilakukan anak buah Firli bernama Andreas melalui agen properti. Dia menegaskan Firli tetap melakukan pembayaran sewa rumah tersebut.

"Yang sewa Andreas melalui ray white, dia (Firli) nggak kenal tapi dia (Firli) yang bayar tentu melalui Andreas," ujarnya.

Dia mengatakan Andreas sudah bekerja dengan Firli sejak tahun 2009. Dia mempersilakan polisi memeriksa Andreas dan agen properti yang menyewakan rumah rehat itu untuk membuat terang kasus tersebut.

"Dari tahun 2009 dia bekerja, boleh nanti diminta aja diperiksa aja kalau begini nggak percaya, diperiksa Andreasnya diperiksa ray white-nya, diperiksa pemiliknya, jadi clear jadi nggak bola liar, fitnahnya bertubi-tubi," ujarnya.

Lebih lanjut, Ian mengatakan harga sewa rumah rehat kliennya itu bukan seharga Rp 650 juta/tahun. Dia menyebut harga sewa rumah itu tak mencapai Rp 100 juta/tahun.

"Malah di bawah Rp 100 juta," ujarnya.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Alex Tirta Ngaku Sudah Lama Kenal Firli Bahuri: Dia Sahabat Saya

Alex Tirta menyebut dirinya cukup dekat dengan ketua KPK Firli Bahuri. Kedekatan mereka terjalin karena sama-sama menyukai bulu tangkis.

Jumat 03-Nov-2023 23:57 WIB

Alex Tirta Ngaku Sudah Lama Kenal Firli Bahuri: Dia Sahabat Saya
PEMERINTAHAN Komunike Bersama Diteken, China Kembali Rebut Sahabat Taiwan

JPNN.com, BEIJING - Menteri Luar Negeri China Qin Gang dan Menlu Honduras Eduardo Reina menandatangani komunike bersama dalam pertemuan di Beijing, Minggu.

Senin 27-Mar-2023 02:00 WIB

Komunike Bersama Diteken, China Kembali Rebut Sahabat Taiwan
FINANCE Sahabat Ganjar Lestarikan Seni Budaya Sambil Jaring Dukungan Masyarakat

Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar melestarikan seni budaya sambil menjaring dukungan masyarakat. Sahabat Ganjar menggelar kegiatan workshop....

Senin 13-Mar-2023 00:34 WIB

Sahabat Ganjar Lestarikan Seni Budaya Sambil Jaring Dukungan Masyarakat
OLAHRAGA Bernardo Tavares Harap Cuaca di Stadion Pakansari Bersahabat

FAJAR.CO.ID,BOGOR — Jelang laga menghadapi Persikabo 1973, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares berharap cuaca bisa...

Kamis 09-Mar-2023 08:26 WIB

Bernardo Tavares Harap Cuaca di Stadion Pakansari Bersahabat
TREND Kisah Cinta Laura Theux dan Indra Brotolaras, dari Sahabat Hingga Jadi Calon Manten

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kisah cinta Laura Theux dan Indra Brotolaras sukses memantik perhatian publik. Pasangan...

Jumat 27-Jan-2023 13:12 WIB

Kisah Cinta Laura Theux dan Indra Brotolaras, dari Sahabat Hingga Jadi Calon Manten

Tulis Komentar