Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Pindah Tugas ke Tegal, AKBP Jarot Sungkowo Gantikan sebagai Kapolres Wonogiri

Selasa 16-Jul-2024 08:49 WIB

89

AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Pindah Tugas ke Tegal, AKBP Jarot Sungkowo Gantikan sebagai Kapolres Wonogiri

Foto : solopos

Brominemedia.com - Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, akan segera berpindah tugas menjadi Kapolres Tegal. Serah terima jabatan dengan Kapolres baru dijadwalkan pada Selasa, 16 Juli 2024.

"Mulai Rabu, 17 Juli 2024, saya sudah bertugas di Tegal. Mohon doa dan dukungannya," ujar Indra saat diwawancarai Solopos.com di Kompleks Kantor Satlantas Polres Wonogiri pada Senin, 15 Juli 2024.

AKBP Indra mulai menjabat sebagai Kapolres Wonogiri sejak Januari 2023, menggantikan AKBP Dydit Dwi Susanto. Selama satu setengah tahun bertugas, Indra mengaku sangat nyaman bekerja di Kabupaten Wonogiri.

Selama masa jabatannya, AKBP Indra berhasil mengungkap sejumlah kasus besar. Salah satu kasus yang menonjol adalah kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Sarmo, warga Kecamatan Girimarto, dengan empat korban jiwa. Selain itu, Polres Wonogiri juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan karyawan bank oleh seorang pria asal Desa Setren, Kecamatan Slogohimo, dan kasus pencabulan oleh kepala sekolah dan guru terhadap 12 siswi madrasah ibtidaiyah (MI), serta berbagai kasus lainnya.

AKBP Indra termasuk salah satu dari 174 perwira menengah Polri yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram Polri No. ST/1238/VI/KEP/2024 yang diterbitkan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Surat Telegram yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo itu juga mencantumkan pengganti AKBP Indra sebagai Kapolres Wonogiri. Penggantinya adalah AKBP Jarot Sungkowo, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya. Kedua perwira menengah tersebut akan menduduki jabatan baru maksimal 14 hari setelah keputusan mutasi tersebut ditetapkan.

Selama memimpin Polres Wonogiri, AKBP Indra, lulusan Akademi Kepolisian 2003, menerapkan filosofi Pangeran Sambernyawa Mati Siji Mati Kabeh yang dimodifikasi menjadi Tertib Siji Tertib Kabeh.

Ayah empat anak ini pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Solo pada 2015. Pria kelahiran Makassar tahun 1981 ini juga pernah menjadi Kasat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya sebelum akhirnya menjadi Kapolres Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan bahwa setelah pemutasian ini, jabatan Kapolres Wonogiri akan diemban oleh AKBP Jarot Sungkowo, lulusan Akpol 2004. AKBP Jarot telah menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu sejak Juli 2023. Ia mulai aktif bertugas di Polres Wonogiri pada Rabu, 17 Juli 2024. "Beliau asli dari Pati, Jawa Tengah, kelahiran 1983," ujar Anom.



Share:

Konten Terkait

PERISTIWA Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Dua mahasiswa UNS Solo itu meninggal akibat kecelakaan ketika motor yang mereka naiki ditabrak mobil di Wonogiri.

Kamis 15-Aug-2024 20:45 WIB

Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas
PERISTIWA Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang

jateng.jpnn.com, WONOGIRI - Saat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka, sebanyak 19 pelajar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tertimpa pohon tumbang, Rabu (14/8).

Rabu 14-Aug-2024 20:36 WIB

Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang
PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring
PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Tulis Komentar