Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Jumat 18-Oct-2024 20:37 WIB

7

Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Foto : detik

Brominemedia.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor membenarkan terkait rencana kegiatan pembelakan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Magelang, Jawa Tengah, usai pelantikan.

Afriansyah, yang akan ditugaskan Prabowo untuk mengurus badan haji dan umrah, mendengar para calon menteri yang menginap akan tidur di tenda.

"Dapat info dari pelantikan nanti akan ada pembekalan di Magelang, di Akmil oleh seluruh yang dilantik oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Afriansyah Noor di kediamannya, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024).

Dia mengungkap isi kegiatan dari pembekalan tersebut terdiri dari penyampaian materi hingga pengakraban lewat kegiatan outbound. Menurutnya, kegiatan ini penting dalam rangka menjadi ajang pengenalan dan menjaga kekompakkan diantara para pembantu Presiden.

"Sehingga semua ini yang tadinya berbagai macam dari mana asalnya, dari partai yang berbeda, dari kelompok yang berbeda, dari profesional yang berbeda, dijadikan satu dalam beberapa hari kerja yang sangat singkat bisa menyatukan dan menyamakan visi dan misi untuk Indonesia ke depan di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo," ujarnya.

Menuturnya, latihan fisik menjadi salah satu yang akan dilaksanakan dalam kegiatan pembelakan tersebut. Kendati demikian, Afriansyah tak mengetahui secara pasti apa saja latihan fisik yang akan diterapkan.

Dia memastikan, kegiatan itu bakal digelar pasca pelantikan menteri, wakil menteri dan kepala serta wakil kepala lembaga oleh Prabowo Subianto nanti. Kegiatan pembelakan di Magelang, kata dia, akan dilakukan sekira 3-4 hari.

"Infonya tiga sampai empat hari dan nginapnya di tenda," pungkasnya.

Sebagai informasi, Afriansyah mengaku bahwa dirinya mendapat tugas dari Prabowo untuk mengurusi badan haji dan umrah. Dia bakal ditemani oleh Gus Irfan Yusuf sebagai Ketua Badan dan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai wakil bersama dirinya.

"Itu badan baru setingkat menteri. Itu yang kemarin dipecah dari Kemenag (Kementerian Agama). Kami bertiga ya, saya, Gus Irfan, sama pak Dahnil agar kompak membangun kebersamaan, membangun sistem haji yang kemarin carut marut," ucapnya.

Saat ditanya mengenai pengganti dirinya, Afriansyah menyebut nama Immanuel Ebenezer. Sedangkan posisi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) akan diduduki oleh utusan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kalau wamennya Imanuel Ebenezer. Menterinya saya belum paham siapa, kabarnya dari PKS. Katannya profesional yang diutus oleh PKS, Prof Yassierli dari ITB (Institut Teknologi Bandung)," pungkas dia.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto

Sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum jelas terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah bergabung atau oposisi.

Jumat 18-Oct-2024 20:40 WIB

Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto
PEMERINTAHAN Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Wamenaker Afriansyah Noor bicara soal rencana kegiatan pembelakan kabinet Prabowo-Gibran di Magelang, Jateng. Dia menyebut acara diadakan sederhana.

Jumat 18-Oct-2024 20:37 WIB

Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda
PERISTIWA Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber

Sejumlah organ relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan sambut kepulangan Presiden RI ke-7 usai lepas jabatan pada hari Minggu mendatang.

Kamis 17-Oct-2024 20:37 WIB

Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber
PEMERINTAHAN Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

JPNN.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie mengatakan eks Kapala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pembekalan calon menteri di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Rabu 16-Oct-2024 20:58 WIB

Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
PEMERINTAHAN Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo

Kendati begitu, Hensat mendukung apa yang menjadi sikap NasDem dalam memutuskan untuk berada di luar kabinet.

Selasa 15-Oct-2024 20:26 WIB

Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo

Tulis Komentar