EVENT

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Berjalan Khidmat, PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik

Kamis 22-Aug-2024 20:33 WIB 35

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama momen penting detik-detik peringatan kemerdekaan.

Indonesia memperingati kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 ini dengan upacara bendera yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru negeri, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo, wilayah layanan kelistrikan PLN UID Suluttenggo.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki menyampaikan bahwa PLN bekerja keras untuk memastikan keandalan listrik dapat terjaga dengan baik selama momen peringatan kemerdekaan RI.

“PLN berkomitmen penuh untuk memastikan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan lancar, khususnya dalam menjaga keandalan suplai listrik di seluruh titik upacara bendera. Terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah bekerja keras demi kelancaran perayaan ini,” ujar Atmoko.

Untuk memastikan perayaan HUT RI ke-79 berjalan lancar, PLN UID Suluttenggo telah menyiapkan peralatan pendukung yang terdiri dari 4 unit crane, 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 59 unit genset, 5 Unit Kabel Bergerak (UKB) dan Unit Kabel dan Kubikel Bergerak (UKKB), serta 184 motor dan 131 mobil kendaraan operasional.

Tidak hanya itu, PLN juga menerjunkan total 2.199 petugas yang tersebar di 50 posko yang berada di sejumlah titik vital, termasuk di lokasi-lokasi upacara bendera, untuk memastikan suplai listrik berjalan dengan andal dan tanpa gangguan.

Atas nama manajemen dan seluruh karyawan/ti PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki juga menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79. Semoga semangat kemerdekaan ini terus menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi membangun negeri,” tutupnya.

Melalui persiapan yang matang dan kerja keras seluruh tim, PLN UID Suluttenggo berhasil memastikan seluruh titik upacara bendera dapat tersuplai listrik dengan baik dan lancar.

PLN akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik demi mendukung setiap momen penting bagi bangsa dan negara.

Salah satu bentuk komitmen pelayanan terbaik PLN hadir dalam aplikasi PLN Mobile yang merupakan solusi beragam kebutuhan listrik masyarakat.

Share:

Konten Terkait

KESEHATAN Psikolog Minta Orang Tua Bekali Anak dengan Panduan Gunakan Media Sosial

Paparan konten negatif di media sosial bisa menimbulkan gangguan perkembangan sosial pada anak yang belum matang secara emosional.

Jumat 13-Sep-2024 20:29 WIB

PEMERINTAHAN Pemkab Wonosobo Percepat Integrasi SPBE untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Penyelenggaraan SPBE ditujukan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas layanan publik dan pemerintahan dengan memanfaatkan TIK secara terpadu.

Kamis 12-Sep-2024 20:36 WIB

TEKNOLOGI Mengulas Kemampuan Apple Intelligence

JPNN.com - Apple memperkenalkan sistem kecerdasan buatan terbarunya, Apple Intelligence, bersamaan perilisan iPhone 16 series.

Selasa 10-Sep-2024 20:28 WIB

PERISTIWA Memahami Perseteruan Elon Musk dan Hakim Agung Brasil

X milik Elon Musk akhirnya diblokir di Brasil membuat sekitar 40 juta penggunanya harus keluar dari platform tersebut.

Minggu 01-Sep-2024 20:25 WIB

TEKNOLOGI Teknologi Berbasis AI Buatan Dalam Negeri Ini Mampu Deteksi Bakat Manusia

Kerjasama dengan TalentDNA AI ini kata dia tidak hanya memperkuat ekosistem teknologi yang ada, tetapi juga membuka peluang baru

Rabu 28-Aug-2024 20:44 WIB

Tulis Komentar