OTOMOTIF

Ujian Gratis! Latihan Praktek Ujian SIM Bisa di Polsek Berbah

Jumat 24-Feb-2023 06:17 WIB 122

Foto : harianjogja

brominemedia.com —Warga Kapanewon Berbah, Sleman yang ingin mengajukan permohonan SIM kini bisa latihan uji praktek mengendarai sepeda motor di Polsek Berbah, gratis. Hal ini bertujuan memudahkan para peserta dalam melalui ujian praktek yang selama ini dianggap sulit.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto, menjelaskan ujian praktek bagi permohonan SIM sepeda motor seperti lintasan zig-zag dan angka delapan kerap menjadi momok tersendiri. "Jadi warga bisa memanfaatkan ini [latihan] secara gratis," ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Warga yang hendak memanfaatkan fasilitas tersebut harus memenuhi persyaratan yakni dengan menggunakan helm dan diantar oleh kerabat yang telah memiliki SIM. "Nanti akan ada anggota dari Polsek Berbah yang akan mendampingi, sampai bisa," katanya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menambahkan inovasi dari Kapolda DIY ini nantinya akan diaplikasikan di Polsek-Polsek lainnya di bawah Polda DIY yang memiliki halaman luas, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat.

"Polsek-polsek yang memiliki halaman luas nanti dibuat fasilitas untuk berlatih ujian praktik berkendara sepeda motor, agar pemohon bisa lulus sewaktu ujian praktik," ungkapnya.

Konten Terkait

OTOMOTIF Ujian Gratis! Latihan Praktek Ujian SIM Bisa di Polsek Berbah

Warga Kapanewon Berbah yang ingin mengajukan permohonan SIM kini bisa latihan uji praktek mengendarai sepeda motor di Polsek Berbah

Jumat 24-Feb-2023 06:17 WIB

Tulis Komentar