PENDIDIKAN

Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Tangerang: Berikut Daftar Sekolah hingga Menu Makanan

Rabu 31-Jul-2024 21:18 WIB 54

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Uji coba makan bergizi gratis di Kota Tangerang, Banten dimulai pada Kamis (1/8/2024).

Berikut ini daftar sekolah hingga menu makanan yang akan disajikan kepada para siswa.

Satu hari sebelum uji coba atau tepatnya pada Rabu 31 Juli 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, bersama Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) melakukan rapat persiapan.

Rapat persiapan digelar di Ruang Rapat Wali Kota.

Uji coba digelar dalam rangka pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis (MBG) Presiden Terpilih Periode 2024-2029. 

Rapat tersebut dilakukan, untuk memastikan makanan yang akan dibagikan memiliki asupan gizi yang sesuai dengan standar kesehatan nasional.

Di mana uji coba ini akan melibatkan sebanyak 3.125 siswa di Lima Sekolah di Kota Tangerang, yaitu SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.

Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, rapat ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pelaksanaan MBG nantinya dapat berjalan dengan lancar dan efektif. 

"Kami ingin memastikan dan berkomitmen untuk memberikan asupan gizi yang baik bagi anak-anak sekolah di Kota Tangerang, sehingga mereka dapat semakin tumbuh sehat dan cerdas," ucap Dr. Nurdin. 

Lebih lanjut, Dr. Nurdin juga mengatakan, langkah ini merupakan bentuk keseriusan Pemkot dalam upaya mendukung kesuksesan program Pilot Project MBG dan mewujudkan anak-anak yang sehat.

"Besok kami pastikan makanan yang dibagikan asupannya sesuai, mulai dari pemilihan menunya dan susu UHT. Kami pastikan agar memenuhi standar gizi seimbang, dan insya Allah kami siap menjadi role model pelaksanaan program MBG bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wantannas, Taviota Bay, mengatakan, keberhasilan uji coba ini merupakan langkah awal yang baik menuju pelaksanaan Pilot Project MBG secara lebih luas di Kota Tangerang maupun nasional.

"Harapan kita semua, pelaksanaan Pilot Project ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan tentunya asupan gizi yang diberikan mengikuti standar nasional," pungkasnya. 

Sebagai informasi, dalam rapat tersebut juga turut dihadirkan penyedia makanan atau UMKM, mereka akan menyiapkan berbagai varian menu dengan harga yang telah ditentukan sesuai standar kesehatan nasional, dan memastikan proses pelaksanaan berlangsung higenis dan aman.

Konten Terkait

PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

KRIMINAL Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Geger satu warga tewas dan dua lainnya luka-luka diduga diserang gerombolan pelajar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Minggu 04-Aug-2024 21:04 WIB

PEMERINTAHAN Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan.

ESG Award by KEHATI adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh KEHATI kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG

Jumat 02-Aug-2024 21:35 WIB

Tulis Komentar