EVENT

Tiga Lukisan Karya Siswa SD Asal Maluku Ini akan Dilelang di Belanda

Minggu 23-Jun-2024 20:34 WIB 92

Foto : tribunnews

 Brominemedia.com - Tiga lukisan karya siswa sekolah dasar di Maluku yang dipajang pada pameran plastik dan seni rupa di Pantai Talake, Kota Ambon akan dilelang pada acara Moluccan Color Event di Belanda.

Pameran sekaligus pelelangan karya seni rupa itu dijadwalkan 8 September 2024 mendatang.

"Ada tiga lukisan yang dibawa ke Belanda untuk kegiatan Moluccan Color Event pada 8 September 2024," ungkap Ketua Moluccas Coastal Care (MCC), Teria Salhuteru kepada TribunAmbon.com, Minggu (23/6/2024).

Ketiga lukisan tersebut yaitu Manusia dan Plastik dan Orang Kepala Merah karya siswa SD Negeri Saruawan, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kemudian lukisan Pantai Pasir Panjang karya siswa SD Negeri Inpres Langgur, Maluku Tenggara.

Lukisan Orang Kepala Merah, salah satu karya siswa SD Negeri Saruawan, Kabupaten Seram Bagian Barat yang akan dilelang di Belanda pada 8 September 2024 mendatang.


Lukisan Orang Kepala Merah, salah satu karya siswa SD Negeri Saruawan, Kabupaten Seram Bagian Barat yang akan dilelang di Belanda pada 8 September 2024 mendatang. (TribunAmbon.com/ Maula Pelu)

"Lukisan yang dibawa ke Belanda ini karena proyek ini didukung oleh basudara Maluku di Belanda. Ini juga untuk menunjukkan kepada basudara Maluku hasil dari proyek yang dilakukan oleh Moluccan Color dari Belanda dan Moluccas Coastal Care (MCC) sejak November 2023 lalu," tambahnya.

Selain pelelangan lukisan, event di Belanda juga akan menghadirkan artis-artis Maluku dan menampilkan berbagai pertunjukan seni.


Konten Terkait

EVENT Tiga Lukisan Karya Siswa SD Asal Maluku Ini akan Dilelang di Belanda

Ketiga lukisan tersebut yaitu Manusia dan Plastik dan Orang Kepala Merah karya siswa SD Negeri Saruawan, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Minggu 23-Jun-2024 20:34 WIB

Tulis Komentar