OLAHRAGA

Tak Ada Anggaran Meskipun Jadi Tuan Rumah AFF U-16, Dispora Solo Pasrahkan ke PSSI

Jumat 24-May-2024 21:07 WIB 171

Foto : antaranews

Brominemedia.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo mengungkapkan tak ada alokasi anggaran dari APBD untuk gelaran Piala AFF U-16 pada 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

"Untuk AFF memang belum ada anggarannya," kata Kadispora Solo Rini Kusumandari, Jumat (24/5/2024).

Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan PSSI. Ia berharap ada sokongan dana untuk pelaksanaan event se-Asia Tenggara tersebut.

"Sudah, sudah koordinasi dan bersurat dengan PSSI. Tinggal kita tunggu saja apa nanti tindak lanjutnya dari PSSI seperti apa. Harapan kita bisa ada support anggaran dari pusat," katanya.

Pihaknya juga mengatakan gelaran AFF tak seketat gelaran Piala Dunia U-17 lalu ketika Solo menjadi salah satu tuan rumah Ia mengatakan untuk anggarannya diprediksi tidak akan sebesar piala dunia U-17.

"Informasi sementara tidak seketat Pildun (Piala Dunia-Red), karena ini level ASEAN dan U-16. Jadi dari timnya tidak sedetail Pildun. Kita sudah ketemu timnya, kalau sedetail Pildun kami anggarannya tidak ada," katanya.

Pihaknya mengatakan perwakilan AFF dijadwalkan datang pada 28-29 Mei nanti. Mereka akan mengecek setiap stadion dan lapangan yang akan digunakan selama event tersebut.

"Agendanya visit venue, dan membicarakan apa saja kewajiban tuan rumah," katanya.

Berikut daftar Stadion dan lapangan latihan yang rencananya akan digunakan sebagai venue AFF U-16. Stadion Manahan, Stadion Sriwedari, dan Stadion UNS. Sementara untuk latihan ada Stadion Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Madya Sriwaru.

Konten Terkait

TRAVEL Cegah Kemacetan di Dieng, Polda Jateng Larang Bus Besar Naik, 2 Kantung Parkir di Wonosobo Disiapkan

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Sony Irawan menyebut, ada beberapa titik yang menjadi perhatian pihaknya di jalur wisata Dieng.

Kamis 10-Oct-2024 20:17 WIB

PERISTIWA Rakerda IHGMA Jateng 2024 : Hotel di Solo Diminta Ikut 'Jualan' Kearifan Lokal

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) wilayah Jawa Tengah telah sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Minggu 08-Sep-2024 20:29 WIB

PERISTIWA Viral Pemotor Kejar Bus Usai Terlibat Tabrak Lari di Semarang Jateng, Begini Kata Saksi

Sebuah video yang memperlihatkan sebuah bus dikejar karena sempat menyerempet seorang anak sekolah, menjadi sorotan.

Senin 02-Sep-2024 20:39 WIB

PERISTIWA Kemenkes Dapatkan Bukti Dugaan Perundungan Dokter PPDS Undip, Diserahkan ke Polda Jateng

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tim Investigasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menyerahkan hasil penyelidikan terkait kematian Aulia Risma Lestari (ARL), mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesia Universitas Diponegoro (Undip), ke...

Jumat 30-Aug-2024 20:34 WIB

EVENT Nana Sudjana Tegaskan Stakeholder di Jateng Solid Kawal Pilkada Serentak 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyatakan, para stakeholder di wilayahnya secara solid siap mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Rabu 21-Aug-2024 20:44 WIB

Tulis Komentar