HIBURAN

Srikandi Ganjar DIY Gelar Pelatihan Melukis Bareng Perempuan Milenial

Selasa 20-Jun-2023 01:21 WIB 117

Foto : jpnn

Brominemedia.com -- Sukarelawan Srikandi Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya dengan mengadakan workshop atau pelatihan melukis di atas kertas bersama para perempuan milenial .

Korwil Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan mereka mengadakan workshop watercolour painting di Kedai Kolega, Kelurahan Gedongkuning, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, DIY, Senin (19/6).


"Dalam kegiatan ini kami memberikan edukasi mengenai cara melukis dengan indah kepada perempuan milenial," ujar dia dalam siaran persnya, Senin. Dia menuturkan watercolour adalah salah satu teknik melukis menggunakan cat air di atas kertas khusus sehingga gambar yang dihasilkan memberikan warna yang terkesan lebih lembut.

"Beberapa teknik yang digunakan yaitu dry on dry, teknik ini digunakan untuk menimbulkan tekstur warna kasar dan tidak membaur," ujar dia. Kemudian ada teknik wet on dry. Teknik ini tidak memerlukan banyak air dan menggunakan kuas yang sangat kecil untuk menegaskan detail.

"Lalu wet on wet, teknik ini guna menghasilkan warna yang menyebar. Lalu, gradien, teknik ini memulainya dari warna paling terang hingga akhirnya kepekatan warna makin berkurang dan nampak lebih muda," kata dia.

Konten Terkait

KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

PERISTIWA BREAKING NEWS: Jelang Malam 1 Suro, Batang Diguncang Gempa Dangkal

Jelang malam 1 suro, Batang, Jawa Tengah diguncang gempa dangkal hingga membuat sejumlah bangunan roboh.

Minggu 07-Jul-2024 20:11 WIB

PERISTIWA BREAKING NEWS - Mayat Perempuan di Batam Kondisi Tergantung Buat Geger Warga Sagulung

Mayat perempuan di Batam Kepri kondisi tergantung buat geger warga Perumahan Phoenix Garden, Sei Langkai, Sagulung, Jumat (17/5/2024).

Jumat 17-May-2024 20:39 WIB

PERISTIWA BREAKING NEWS: Ratusan Karyawan Garmen di Pemalang Geruduk Kantor Bea Cukai Tegal, Ini Tuntutannya

Ratusan karyawan perusahaan garmen PT Cahaya Timur Gramindo (CTG) Pemalang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bea Cukai Tegal.

Jumat 17-May-2024 20:39 WIB

PERISTIWA Top 7 News Harianjogja.com Kamis 5 Oktober 2023

Berikut kami sampaikan 7 Top News brominemedia.com pada Kamis 5 Oktober 2023.

Kamis 05-Oct-2023 06:37 WIB

Tulis Komentar