RAGAM

Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto yang Digadang Jadi Ajudan Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden

Minggu 20-Oct-2024 20:36 WIB 1

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto jadi sorotan dikaitkan dengan dilantiknya Prabowo Subianto jadi Presiden RI ke-8.

Perwira jebolan Kopassus tersebut digadang-gadang bakal jadi ajudan Prabowo menggantikan Mayor Teddy.

Diketahui, Wahyo Yuniartoto sendiri merupakan senior Mayor Teddy di Kopassus.

Setelah Prabowo Subianto menjadi Presiden RI, maka ajudannya harus memiliki pangkat melati tiga, setara dengan Kolonel atau Kombes untuk polisi.

Banyak penggemar Mayor Teddy sedih kini tak lagi bisa melihatnya mendampingi Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy akan melanjutkan tugasnya sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu.

Mayor Teddy dipromosikan menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu sejak Februari 2024 lalu.

Setelah Mayor Teddy menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu, Prabowo dikabarkan akan didampingi oleh Kolonel Infranteri Wahyo Yuniartoto.

Di media sosial sudah beredar desain ucapan selamat bertuliskan nama Wahyo Yuniartoto sertai foto pria kelahiran Akademi Militer 2001 itu.

"Selamat dan sukses Kolonel Infranteri Wahyo Yuniartoto sebagai ajudan presiden RI," demikian ditulis akun instagram @erdiansyah1112 seperti dilihat Tribun Timur Jumat (18/10/2024).

Di wikipedia, profil Wahyo Yuniartoto juga sudah bertuliskan sebagai ajudan presiden kedelapan Prabowo Subianto.

Lantas, seperti apa sosok Kolonel Wahyo?

Melansir dari Wikipedia, Letkol Wahyo Yuniartoto lahir 18 Juni 1979.

Ia adalah seorang perwira menengah TNI-AD yang merupakan lulusan Akmil tahun 2001 dan berasal dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Berbagai posisi atau jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Kopassus telah pernah diduduki, dan pada saat ini jabatan terakhir adalah sebagai Asisten Operasi (Asops) Kopassus, yaitu Staf Umum Danjen Kopassus Bidang Perencanaan, Operasi, dan Latihan.

Letnan Kolonel Infanteri Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr.(Han) dibentuk dan diasah kemampuannya di lingkungan Korps Pasukan Elit Kopassus. 

Perwira lulusan Pendidikan Komando Kopassus angkatan 82 ini berjuluk "Bapak Matahari" dan mempunyai keahlian sebagai seorang motivator.

Dengan gaya bicaranya yang khas serta runtut, terarah, jelas, tegas dan bersemangat bahkan berapi api sangat memotivasi dan membangkitkan semangat juang bagi siapapun yang mendengarkannya.

Oleh karena itu ia sering mendapat tugas untuk memberikan motivasi di berbagai kegiatan baik di lingkungan militer maupun sipil.

Selain itu ia juga telah menjalani berbagai macam penugasan baik yang bersifat militer hingga nonmiliter dan berhasil ditunaikannya dengan baik sehingga mendapat anugerah berupa beberapa penghargaan yang tersemat di dadanya.

Konten Terkait

RAGAM Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto yang Digadang Jadi Ajudan Prabowo Usai Dilantik Jadi Presiden

Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto jadi sorotan dikaitkan dengan dilantiknya Prabowo Subianto jadi Presiden RI ke-8.

Minggu 20-Oct-2024 20:36 WIB

PEMERINTAHAN Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto

Sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum jelas terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah bergabung atau oposisi.

Jumat 18-Oct-2024 20:40 WIB

FINANCE BI: Ruang Penurunan BI-Rate Bergantung Prospek Inflasi dan Nilai Tukar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan ruang penurunan suku bunga acuan BI-Rate masih terbuka ke depan dengan mempertimbangkan prospek inflasi, nilai tukar rupiah dan pertumbuhan...

Jumat 18-Oct-2024 20:39 WIB

PEMERINTAHAN Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Wamenaker Afriansyah Noor bicara soal rencana kegiatan pembelakan kabinet Prabowo-Gibran di Magelang, Jateng. Dia menyebut acara diadakan sederhana.

Jumat 18-Oct-2024 20:37 WIB

OLAHRAGA Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu dapat memperkuat tim asuhannya pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November....

Kamis 17-Oct-2024 20:38 WIB

Tulis Komentar