PERISTIWA

Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran

Jumat 11-Oct-2024 20:43 WIB 30

Foto : detik

Brominemedia.com – Cagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku senang menerima dukungan dari Partai Buruh. Dia juga terkejut saat Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan alasan memberi dukungan kepadanya.

"Ya jadi saya yang terasa di pikiran dan hati saya adalah bahagia bahwa Partai Buruh mendeklarasikan dukungan, yang saya tidak duga, bapak Said Iqbal punya catatan yang saya juga kadang-kadang sudah lupa ya," ungkap RK kepada wartawan di kantor KNPI Jakarta, Jumat (11/10/2024).

"Kenapa? Karena setiap hari kan pemimpin itu ngurusin masalah dan apapun keputusannya dasarnya itu tentang keadilan. Jadi dirasa kurang adil saya juga kadang-kadang berseberangan. Jika itu sudah adil ya kadang-kadang kita meneruskan," sambungnya.

Kemudian, RK menyampaikan kebahagiaan lain setelah menerima dukungan dari Partai Buruh. Yakni mengenai tingginya hasil survei yang dilakukan Partai Buruh terhadap seluruh buruh di Jakarta dalam memilih cagub-cawagub.

"Nah yang saya juga bahagia, tolong dicatat kalau perlu jadi headline oleh teman-teman, 87,5 persen buruh di Jakarta, bukan Partai Buruh, tapi buruh di Jakarta, yang disurvei oleh Partai Buruh menyatakan mendukung pasangan RIDO. Nah itu berita terbaik hari ini yang saya dengar. Mudah-mudahan angka itu mengerucut pada pemenangan satu putaran," tutur RK.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan survei yang dilakukan itu bukan hanya anggota Partai Buruh. Dia menyebut para buruh di Jakarta menyampaikan aspirasi untuk mendukung RK-Suswono.

"Hari ini Partai Buruh telah memutuskan melalui mekanisme organisasi dan menanya langsung ke buruh, 87,5 persen buruh Jakarta tidak hanya anggota Partai Buruh tapi buruh Jakarta, 87,5 persen memilih Ridwan Kamil," ucapnya.

"Yang kedua, 95% serikat-serikat buruh yang ada di Jakarta meminta kepada Partai Buruh, karena Partai Buruh ada 4 konfederasi terbesar di Indonesia, 60 federasi serikat pekerja tingkat nasional, dan 1 serikat petani Indonesia. Nah 95% serikat buruh yang ada di Jakarta menyalurkan aspirasi kepada Partai Buruh untuk memastikan mendukung Ridwan Kamil Suswono nomor urut 1," sambungnya.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Mantan Kepala Otorita IKN Sebut Jakarta Masih akan Menjadi Ibu Kota Negara di Tahun-tahun Mendatang

Jakarta disebut masih menjadi ibu kota negara hingga beberapa tahun mendatang.

Minggu 13-Oct-2024 20:20 WIB

PERISTIWA Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil senang menerima dukungan Partai Buruh. Dia terkejut alasan Partai Buruh resmi memberi dukungan di Pilgub Jakarta.

Jumat 11-Oct-2024 20:43 WIB

PEMERINTAHAN Di Depan Cak Imin, Prabowo Sejak Awal Yakin PKB Akan Kembali Mendukungnya

Presiden terpilih Prabowo Subianto menilai perbedaan dalam Pemilu dan Pilkada merupakan hal biasa. Prabowo meyakini PKB akan kembali mendukungnya.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

TEKNOLOGI Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

JPNN.com, JAKARTA - Yokogawa Indonesia merayakan 30 tahun di tanah air dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

PEMERINTAHAN Ini Alasan Megawati Siap Bertemu Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa keputusan soal pertemuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto merupakan kewenangan strategis Megawati sendiri."Keputusan...

Minggu 06-Oct-2024 20:34 WIB

Tulis Komentar