PEMERINTAHAN

Relawan Anies: Melejitnya Popularitas Ridwan Kamil Mengganggu Elite Golkar

Rabu 19-Jun-2024 20:33 WIB 117

Foto : detik

Brominemedia.com - Relawan Anies Baswedan, Andi Sinulingga, menanggapi munculnya dukungan ke Ridwan Kamil (RK) untuk Pilgub Jakarta. Andi menyebut tak sepenuhnya Ridwan Kamil mendapatkan dukungan kader Golkar.

Hal ini diutarakan Andi dalam program d'Rooftalk : Anies & RK di Episentrum Politik Jakarta yang disiarkan oleh detikcom, Rabu (19/6/2024). Mulanya, Andi menuturkan efek perjudian yang dilakukan Golkar bila mendukung RK di Pilgub Jakarta.

"(Kalo RK nggak menang di Jakarta) selesai lah, itu artinya Golkar kehilangan Jabar (Jawa Barat), Golkar kehilangan DKI (Jakarta)," jelas Andi.

Menurut Andi, bila RK menang di DKI, maka hampir bisa dipastikan Gerindra akan memegang kendali di Jawa Barat (Jabar). Sementara itu, popularitas RK akan melejit.

Namun, kata Andi, tak semua elite Golkar suka popularitas RK naik. Andi menyebut ada sejumlah elite Golkar yang merasa tak nyaman.

"Kalau disini (DKI) menang, maka popularitas RK secara elektoral, maka akan melejit. Dan itu mengganggu elite-elite di Partai Golkar tuh, untuk running for the presiden atau wapres itu 2029," tambahnya.

Sentimen itu, jelas Andi, muncul di internal Golkar terkait RK di Jakarta. "Ada (sentimen), (RK) sebagai new comers di Golkar, menurut saya senior-senior itu banyak juga yang kurang nyaman (bila popularitas RK melejit)," sambungnya.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

PERISTIWA Ucapkan Selamat ke Bahlil, Luhut Nilai Tidak Ada Intervensi dalam Munas Golkar

Luhut Binsar Panjaitan menilai Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar tidak diintervensi pihak mana pun.

Rabu 21-Aug-2024 20:44 WIB

PEMERINTAHAN PKS Usung Anies-Sohibul untuk Pilgub DKI Jakarta, PDIP: Semua akan Jelas pada Waktunya

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Keputusan itu dibuat beberapa hari setelah PKS menyatakan...

Rabu 26-Jun-2024 20:39 WIB

PEMERINTAHAN KPPG Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) secara resmi mendeklarasikan Airlangga Hartarto menjadi ketua umum (Ketum) Partai Golkar lagi pada Munas Golkar tahun 2024 ini.Deklarasi dukungan itu...

Minggu 23-Jun-2024 20:23 WIB

PEMERINTAHAN Relawan Anies: Melejitnya Popularitas Ridwan Kamil Mengganggu Elite Golkar

Relawan Anies, Andi Sinulingga, menyebut tak semua elite Golkar suka popularitas Ridwan Kamil naik. Andi menyebut ada elite Golkar yang merasa tak nyaman

Rabu 19-Jun-2024 20:33 WIB

Tulis Komentar