PEMERINTAHAN

Pilkada Kabupaten Garut, Ketua GP Ansor Garut Kang Badar Daftar Calon Bupati Lewat Gerindra

Jumat 21-Jun-2024 20:34 WIB 73

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Garut Abdullah Badar resmi mendaftar jadi calon bupati Garut dalam Pilkada 2024 melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dalam proses pendaftarannya, laki-laki yang kerap disapa Kang Badar itu diantar oleh ratusan santri ke Kantor DPC Gerindra, di Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024) sore.

"Saya siap berjuang bersama Partai Gerindra untuk mewujudkan Garut yang lebih maju dan sejahtera. Dukungan dari masyarakat dan partai akan menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan visi dan misi ini," ujar Badar kepada awak media.

Ia menuturkan memiliki visi dan misi yang berfokus pada pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan pemuda dan santri.

Dirinya percaya bahwa dengan pengalamannya sebagai birokrat dan ketua organisasi kepemudaan, ia dapat membawa perubahan untuk Garut.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan setiap program yang kami usulkan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Garut," ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Enan mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dari Badar untuk kontestasi di Pilkada Garut nanti. Partai Gerindra menurutnya telah menerima 7 orang pendaftar, mereka saat ini tengah bersiap menghadapi survei.

"Ya kami sudah menerima berkas pendaftaran Kang Badar, setelah ini berkah pendaftaran akan disampaikan ke DPP melalui DPD," ungkapnya.

Enan menjelaskan DPC Partai Gerindra Garut tidak memiliki kewenangan untuk menentukan calon yang akan bertarung di Pilkada nanti. Urusan pencalonan menurutnya, seluruhnya menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

"Itu kan nanti disurvei dulu, variabel nya dilihat dari elektabilitasnya, yang tertinggi itu akan jadi poin, yang kedua administrasi minat suka dan harus menjadi keanggotaan Gerindra," ucapnya.

Konten Terkait

EVENT Jelang Pilkada Serentak, Kematangan Berpikir Kunci Hadapi Perbedaan Pandangan Politik

Menjelang Pilkada Serentak, psikolog mengatakan dalam berpolitik kematangan berpikir menjadi hal yang sangat penting.

Rabu 25-Sep-2024 20:48 WIB

EVENT Ratusan Relawan Tempur Sajati Siap Menangkan Ridho - Kamdan Pilkada di Kuningan 2024

Ratusan relawan Teman Acep Purnama Sajati yang tergabung dalam Tempur Sajati Kuningan resmi mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Ridho-Kamdan

Minggu 22-Sep-2024 20:20 WIB

PEMERINTAHAN Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Landak. menjelang Pilkada saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Senin 09-Sep-2024 21:14 WIB

PEMERINTAHAN Usaha Percetakan di Kota Malang Banjir Pesanan Reklame Billboard Paslon Pilkada 2024

Masa Pilkada Serentak 2024, membawa berkah bagi usaha percetakan digital (digital printing) dan reklame di Kota Malang, Jawa Timur.

Minggu 08-Sep-2024 20:26 WIB

EVENT Pemilih Pemula Menuju Pilkada 2024 Antusias Ikuti Festival Demokrasi

Festival Demokrasi upaya meningkatkan partisipasi dan edukasi pemilih pemula digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung.

Rabu 04-Sep-2024 20:40 WIB

Tulis Komentar