PEMERINTAHAN

Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan Usai Istri Flexing Kemewahan

Senin 27-Mar-2023 13:13 WIB 146

Foto : detik

brominemedia.com – Kementerian Perhubungan resmi telah menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah, pegawai Ditjen Perhubungan Laut yang istrinya pamer gaya hidup mewah di media sosial. Penonaktifan ini dilakukan usai pemeriksaan yang dilakukan Minggu malam kemarin.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya telah meminta keterangan awal dari Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya terkait unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.

Untuk pemeriksaan lanjutan, Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan dari jabatannya. Kabarnya, pegawai tersebut merupakan pejabat pembuat komitmen di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," ungkap Adita dalam keterangannya, Senin (27/3/2023).

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Adita bilang pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan, dan unsur kepegawaian.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap Adita.

Adita menyatakan Kementerian Perhubungan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan yang terjadi pada pegawai Rizky Alamsyah.

"Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana," kata Adita.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Menteri dan Sekjen Kemenhub Diperiksa KPK, Soal Dugaan Suap Proyek Kereta Api

Dua petinggi di Kementerian Perhubungan hari ini, Rabu (26/7/2023) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi

Rabu 26-Jul-2023 12:13 WIB

PERISTIWA Usai Ditegur Kemenhub Soal Temuan Mayat di Bawah Lift, Pengelola Bandara Kualanamu Lakukan Ini

Usai surat teguran dari Kemenhub dilayangkan soal temuan mayat perempuan di bawah lift Bandara Kualanmu, apa yang dilakukan PT Angkasa Pura Aviasi?

Selasa 02-May-2023 08:19 WIB

PEMERINTAHAN Keluarga Pejabat DKI Diduga Flexing, Heru Budi Sebut Sudah Mengingatkan untuk Tak Pamer Harta

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyebut telah mengingatkan pejabat Pemprov DKI untuk tak pamer harta kekayaan alias flexing. Bagaimana ceritanya?

Selasa 04-Apr-2023 05:00 WIB

HIBURAN Istri Pejabat Kemenhub Sering Pamer Kekayaan, Ini Koleksi Mobilnya

Nama Pejabat Pembuat Komitmen Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Muhammad Rizki Alamsyah tengah menjadi sorotan publik baru-baru ini.

Selasa 28-Mar-2023 04:23 WIB

PEMERINTAHAN Pejabat Ditjen Hubla Kemenhub Dinonaktifkan Usai Istri Flexing Kemewahan

Kementerian Perhubungan resmi telah menonaktifkan Muhammad Rizky Alamsyah, pegawai Ditjen Perhubungan Laut yang istrinya pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Senin 27-Mar-2023 13:13 WIB

Tulis Komentar