TRAVEL

Pandawa Water World Tutup, Solo Baru Tetap Jadi Kawasan Emas Sukoharjo Jateng, Simak Sejarahnya

Senin 15-Jul-2024 20:29 WIB 202

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Berlokasi di pusat keramaian di Solo Baru, wahana air Pandawa Water World akan tutup permanen mulai Selasa, 16 Juli 2024. Meski tempat wisata ini ditutup, tak akan berpengaruh bagi masyarakat sekitar.

Pandawa Water World berlokasi di kawasan elit Komplek Pandawa Jalan Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Di sekitar lokasi, berjejer-jejer rumah mewah yang menandakan kawasan tersebut ditempati orang-orang kaya.

Selain banyak rumah mewah, kawasan Solo Baru juga dipenuhi ruko, beberapa gedung tinggi hingga beberapa mall besar seperti The Park dan Pakuwon Mall. Solo Baru dulu hanyalah belantara yang wilayahnya bahkan tak dilirik siapapun.

Alasannya, karena lahan di Kota Solo sudah hampir habis dan sulit dikembangkan lagi waktu itu. Wilayah Solo Baru yang pertama kali dikembangkan saat itu adalah Desa Medegondo.

Nama Solo Baru sendiri baru muncul belakangan, di mana alasan diberi nama Solo Baru karena ingin menyaingi keberadaan Kota Solo. Pada awal pembangunannya, Solo Baru tak serta merta ramai.

Pasalnya kala itu banyak penduduk yang masih memiliki ketergantungan dengan Kota Solo. Sementara Solo Baru hanya dimanfaatkan sebagai 'jujugan' saja.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Daftar Lokasi yang Dilarang Pasang APK Paslon Bupati di Sukoharjo

APK juga dilarang di di depan atau dalam lingkungan kantor partai lain. Serta pasar, mall pusat perbelanjaan dan sejenisnya

Senin 30-Sep-2024 20:34 WIB

PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

KRIMINAL Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Geger satu warga tewas dan dua lainnya luka-luka diduga diserang gerombolan pelajar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Minggu 04-Aug-2024 21:04 WIB

Tulis Komentar