OLAHRAGA

Lionel Messi, Pemain Gratisan Paling Mahal?

Sabtu 10-Jun-2023 06:19 WIB 201

Foto : detik

brominemedia.com--Lionel Messi akan segera membela Inter Miami, usai kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Kepindahannya bisa menjadikannya pemain gratisan paling mahal.

PSG tak kuasa mempertahankan Messi, yang kontraknya akan habis akhir bulan ini. Pemain Argentina itu memilih meneruskan karier ke Inter Miami.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm


Berstatus free agent, Messi akan pindah secara gratis ke Amerika Serikat. PSG takkan mendapat uang penjualan dari pemilik 7 Ballon d'Or itu.

Situasi serupa juga dialami Barcelona pada 2021, saat gagal mempertahankan sang bintang. Ketika itu, Blaugrana tersandung salary caps LaLiga, dan tak bisa mengontraknya lagi. Messi akhirnya pergi cuma-cuma ke Paris.

Di Paris Saint-Germain saat itu, Lionel Messi langsung digaji mahal. Les Parisiens menggajinya sebesar 35 juta Euro per tahun, untuk durasi kontrak selama dua musim.

Usai kontraknya habis di PSG, Messi lantas pindah ke Inter Miami. Lagi-lagi gaji tinggi ia dapatkan.

Kabarnya, Messi akan mendapat bayaran 150 juta dolar AS per tahun, atau sekitar Rp 2,2 triliun. Beberapa laporan menyebut, nominal itu menjadi 'gaji kotor' Messsi.

Messi kabarnya juga akan mendapat hak komersial dari Major League Soccer, Adidas, serta pendapatan Apple TV selaku pemegang hak siar MLS. Artinya, gaji yang didapat Messi bisa lebih dari Rp 2,2 triliun per tahun.

Dengan bayaran semahal itu, Messi bakal melewati gaji yang didapat Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Pemain Portugal itu sebelumnya dibayar 200 juta Euro per tahun atau sekitar Rp 3,2 triliun. Angka yang sama juga dibayarkan Al Ittihad kepada Karim Benzema, yang baru saja meninggalkan Real Madrid. Ronaldo dan Benzema juga berstatus free agent saat pindah ke Arab Saudi.

Dengan statusnya free agent yang pindah ke Inter Miami, Lionel Messi jelas pemain gratisan termahal sepanjang sejarah sepakbola. Ada lawan?

Konten Terkait

OLAHRAGA Lionel Messi Batal ke Indonesia, Antusias Penonton Menurun?

Setelah kabar sang mega bintang sepakbola Lionel Messi batal datang ke Indonesia,...

Selasa 13-Jun-2023 08:10 WIB

OLAHRAGA Lionel Messi, Pemain Gratisan Paling Mahal?

Lionel Messi akan segera membela Inter Miami, usai kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Kepindahannya bisa menjadikannya pemain gratisan paling mahal.

Sabtu 10-Jun-2023 06:19 WIB

PIALA DUNIA 2022 Piala Dunia 2022: Emiliano Martinez Hampiri Kylian Mbappe Setelah Argentina Kalahkan Prancis

Emiliano Martinez berhasil menggagalkan satu tembakan dalam adu penalti yang jadi penentu kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022.

Senin 19-Dec-2022 04:08 WIB

Tulis Komentar