Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PIALA DUNIA 2022

Piala Dunia 2022: Emiliano Martinez Hampiri Kylian Mbappe Setelah Argentina Kalahkan Prancis

Senin 19-Dec-2022 04:08 WIB

239

Piala Dunia 2022: Emiliano Martinez Hampiri Kylian Mbappe Setelah Argentina Kalahkan Prancis

Foto : tempo

brominemedia.com-- Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez, tampak menghampiri penyerang Prancis, Kylian Mbappe, setelah timnnya memastikan kemenangan di final Piala Dunia 2022 usai adu penalti, Senin dinihari WIB, 19 Desember.

Bermain di Stadion Lusail, Doha, Qatar, duel final Argentina vs Prancis berlangsung sengit. Gol Lionel Messi lewat tendangan penalti, kemudian gol dari Angel Di Maria, membuat Albiceleste unggul dua gol di babak pertama.

Namun, Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam waktu kurang dari dua menit, dengan gol pembuka dari tendangan penalti, untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga pertandingan waktu normal berakhir.

Di tambahan waktu, Messi mencetak gol keduanya sehingga Argentina kembali unggul. Tetapi, lagi-lagi, rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG) mampu mencetak gol balasan. Dia menjebol gawang Emiliano Martinez untuk gol ketiga Prancis lewat tendangan penalti karena bek Albiceleste handball.

Laga kemudian berlanjut dengan adu penalti setelah pertandingan selama 120 menit berakhir imbang 3-3. Dalam drama penalti ini, Argentina menang dengan 4-2. Kiper Aston Villa itu berhasil menepis tembakan penendang kedua Prancis, Kingsley Coman sebelum bola tendangan Aurellen Tchouameni melambung ke atas gawang.

Emiliano Martinez menjauh dari perayaan kemenangan yang dilakukan rekan-rekannya dan menghampiri Mbappe yang terduduk di lapangan meratapi kekalahan Prancis. Dia terlihat mengucapkan beberapa kata sebelum membantu penyerang PSG itu berdiri ketika mereka berjabat tangan sebelum pergi bergabung dengan Messi dan rekan-rekannya yang lain.

Di laga final ini, Mbappe mencetak hat-trick dengan dua di antaranya dari tendangan penalti. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2022 ini setelah Goncalo Ramos dari Portugal, ketika mengalahkan Swiss di babak 16 besar. Ketiga gol itu juga membuatnya menjadi top skor dengan delapan gol, unggul satu gol dari Lionel Messi.

Selain membawa Argentina meraih gelar juara ketiga di Piala Dunia 2022 ini, menyusul kesusesan Albiceleste pada 1978 dan 1986, Martinez meraih penghargaan individu Golden Glove award berkat penampilannya yang mengesankan selama turnamen di Qatar ini.

Sebelum laga final, Martinez sempat membalas pernyataan Mbappe yang mengklaim bahwa negara-negara Amerika Selatan akan kalah melawan negara-negara Eropa di Piala Dunia 2022.

"Keuntungan yang kami di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti Nations League," kata Mbappe menjelang turnamen.

"Ketika kami tiba di Piala Dunia, kami sudah siap, di mana Brasil dan Argentina tidak memiliki level itu di Amerika Selatan. Sepak bola di sana tdak semaju di Eropa. Itulah mengapa di Piala Dunia terakhir selalu orang Eropa yang menang."

Menjelang final, Martinez ditanya mengenai komentar tersebut dan berujar: "Dia mengatakan bahwa level Amerika Selatan lebih rendah dari level Eropa karena dia tidak bermain di sana."

"Jika Anda tidak memiliki pengalaman maka sulit untuk berkomentar, tetapi tidak ada yang salah dengan apa yang dia katakan. Mereka tahu kami adalah tim kelas dunia dan mereka menghormati kami untuk hal itu."

 Keberhasilan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 ini mengakhiri penantian panjang untuk gelar juara dari ajang ini setelah 36 tahun mereka terakhir meraihnya di era Diego Maradona. Kini, Lionel Messi, yang tampil untuk kelima kalinya di ajang ini, akhirnya berhasil mengangkat trofi yang memang sangat dia inginkan.

Konten Terkait

OLAHRAGA Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Asosiasi sepakbola Bahrain mengeluarkan pernyataan terkait leg kedua yang akan digelar di Indonesia.

Rabu 16-Oct-2024 20:53 WIB

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas
OLAHRAGA Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan

bali.jpnn.com, TIONGKOK - Sektor belakang Timnas Indonesia pincang menjelang laga keempat kontra tuan rumah Cina pada putaran tiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam.

Senin 14-Oct-2024 20:36 WIB

Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan
OLAHRAGA SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera

Usai ditahan Imbang Bahrain, Indonesia bersiap mengamankan tiga poin saat bertanding di Stadion Qingdao Youth Football.

Minggu 13-Oct-2024 20:28 WIB

SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera
OLAHRAGA Rangking FIFA Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Perbedaan Peringkat!

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Bahrain.

Rabu 09-Oct-2024 20:21 WIB

Rangking FIFA Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Perbedaan Peringkat!
OLAHRAGA Kabar Baik, Striker Haus Gol Australia Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Kesalahan sendiri striker Australia Kusini Yengi membuat gagal dirinya absen saat lawatan ke markas Timnas Indonesia. Baca di sini.

Kamis 05-Sep-2024 20:39 WIB

Kabar Baik, Striker Haus Gol Australia Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Tulis Komentar