KESEHATAN

Komitmen Polres Indramayu untuk Jadi Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting di Indramayu

Kamis 20-Jun-2024 20:38 WIB 88

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Polres Indramayu bersama Forkopimda Indramayu resmi meluncurkan program "Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting" di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan serentak di tujuh kecamatan, yaitu Sliyeg, Losarang, Krangkeng, Kandanghaur, Indramayu, Haurgeulis, dan Anjatan.

Kegiatan Launcing Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting dipimpin langsung Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu Ny. Ketty Fahri.

Turut serta Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal, S.I.K., Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu Ny. Okta Ryan Faisal.

Selain itu, Pimpinan Cabang BRI Indramayu Hari Prasetyo, Manager Bisnis Konsumer Oky Andryansyah, Relationship Manager BRIguna Robin Setiawan, Pemimpin Cabang PNM Indramayu Moh. Rizal Hakim, Supporting PNM Indramayu Ariyanti, Staf PKU PNM Indramayu Wisnu Yudistira, Corsec Officer PT. Polytama Propindo Pandu Ashari, Kadis Kesehatan Kab. Indramayu Drs. H. Wawan Ridwan, M.M, Ketua IDI Kab. Indramayu Dr. H. Deden Boni Koswara, M.M., PJU Polres Indramayu, Kapolsek Jajaran Polres Indramayu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Indramayu serta Anggota Bhayangkari Cabang Indramayu.

Maksud dan tujuan di Launchingnya Gerakan Orang Tua Asuh Stunting dalam rangka untuk menekan angka Stunting dan mewujudkan Indramayu Zero New Stunting di Kabupetan Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyatakan bahwa Polres Indramayu berkomitmen mengasuh 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan tersebut.

Program ini melibatkan pemberian paket makanan nutrisi yang berisi biskuit, susu, dan vitamin untuk anak-anak tersebut.

"Polres Indramayu mendapatkan pengasuhan terhadap 63 anak stunting yang tersebar di tujuh kecamatan. Upaya kita nantinya akan memberikan makanan tambahan dalam satu paket yang berisi biskuit, susu, dan vitamin," ujar AKBP M. Fahri Siregar, usai peluncuran program.

Lanjut Kapolres menjelaskan bahwa program ini direncanakan berjalan selama tiga bulan, dengan pemberian makanan tambahan setiap minggu.

"Kami rencanakan pemberian makanan itu akan diberikan satu minggu sekali dalam kurun waktu tiga bulan," tambahnya.

Namun, ia tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang program ini jika masih diperlukan.

"Jika diperlukan lagi, kami akan perpanjang tiga bulan lagi," katanya.

Kapolres menambahkan bahwa program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Polres Indramayu.

Ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam penanggulangan stunting yang telah dilakukan sebelumnya, mengingat adanya peningkatan jumlah anak stunting di Indramayu.

 "Oleh karena itu, Forkopimda Kabupaten Indramayu bergerak bersama-sama membagi tugas mengasuh anak stunting," jelasnya.

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di Indramayu, sekaligus memperkuat sinergi antara Polres Indramayu, Forkopimda, dan masyarakat dalam menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas,” kata Kapolres.

Konten Terkait

KESEHATAN Psikolog Minta Orang Tua Bekali Anak dengan Panduan Gunakan Media Sosial

Paparan konten negatif di media sosial bisa menimbulkan gangguan perkembangan sosial pada anak yang belum matang secara emosional.

Jumat 13-Sep-2024 20:29 WIB

PERISTIWA Kasus Dugaan Penggelapan Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana Kembali Datangi Polres

Ini menjadi kali keempat dirinya diperiksa terkait kasus yang dilaporkan mantan istrinya berinisial AW

Rabu 21-Aug-2024 20:44 WIB

PERISTIWA Operasi Gabungan di Kota Santri, Polres Jombang Amankan Sejumlah Motor Brong dan Pemabuk

Selain mengamankan sejumlah knalpot brong dan para pemuda mabuk, polisi juga menyita beberapa botol minuman keras.

Minggu 11-Aug-2024 20:11 WIB

KRIMINAL Polres Metro Jakarta Utara Gagalkan Peredaran Ganja Seberat 77 Kg

Unit 3 Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Metro Jakarta Utara membongkar peredaran narkoba jenis ganja seberat 77 kilogram. Ada dua orang pelaku yang ditangkap dalam kasus ini yaitu MS dan NR.

Selasa 30-Jul-2024 20:35 WIB

KRIMINAL Kronologi Siswi SMA Diduga Jadi Korban Begal, Terduga Pelakunya Ojol, Polresta Jambi Selidiki

Seorang siswi SMAN 11 Kabupaten Muaro Jambi diduga menjadi korban begal dengan terduga pelaku ojek online.

Selasa 30-Jul-2024 20:34 WIB

Tulis Komentar