EVENT

Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB 17

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses. 

Seperti diketahui bersama, Perparnas XVII 2024 akan digelar di Kota Solo pada 6-13 Oktober 2024. Pihak Komisi Nasional Disabilitas optimis gelaran tersebut dapat berjalan sukses berkaca dari pengalaman penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022. 

Komisioner Komisi Nasional Disabilitas, Jonna Aman Damanik telah mengikuti rapat koordinasi bersama Panitia Besar (PB) Peparnas XVII di Gedung Sekretariat Bersama pada (18/9/2024). Dalam rakor tersebut dihadiri ketua Pelaksana Peparnas XVII, D B Susanto, Sekretaris Pelaksana, RIma Ferdianto bersama jajaran kepengurusan. 

Jonna menyampaikan, PB Peparnas XVII dihuni deretan sosok penting yang pernah membuat perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo berjalan sukses. 

"Walaupun PB Peparnas XVII baru terbentuk pada Juni lalu, kami tetap yakin dan percaya bahwa teman-teman bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik, karena kami melihat motivasi dan semangat mereka," katanya.

Menurutnya, pengalaman menggarap event internasional sudah terlihat dari persiapan menghelat Peparnas XVII 2024. Jonna memastikan Komite Nasional Disabilitas siap memberikan pendampingan penuh kepada PB Peparnas XVII.

Hal tersebut demi memastikan terlaksananya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas yang terlibat dalam hajatan ini.

"Komisi Nasional Disabilitas akan mendukung dan menguatkan sesuai dengan tugas dan fungsi kelembagaan kami dalam memastikan bahwa hak keolahragaan bagi penyandang disabilitas bisa terlaksana dengan baik," tuturnya. 

Usai rapat koordinasi,rombongan dari Komisi Nasional Disabilitas langsung bergerak untuk meninjau kesiapan beberapa lokasi yang akan menjadi venue Peparnas XVII 2024. 

Komisi Nasional Disabilitas didampingi PB Peparnas XVII meninjau venue Tenpin Bowling (Bengawan Sport), Para Taekwondo (Auditorium UNS), Para Renang (Kolam Renang Intan Pari Karanganyar) dan Para Tenis Meja (GOR Bung Karno Sukoharjo).

Komisi Nasional Disabilitas masih akan mengunjungi venue lain sebelum kemudian kembali menggelar rapat dengan PB Peparnas XVII pada Jumat (20/9/2024). Rapat tersebut guna memberi masukan berkaitan dengan venue yang digunakan untuk menggelar 20 cabang olahraga.

Share:

Konten Terkait

EVENT Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses.

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB

PERISTIWA Rakerda IHGMA Jateng 2024 : Hotel di Solo Diminta Ikut 'Jualan' Kearifan Lokal

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) wilayah Jawa Tengah telah sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Minggu 08-Sep-2024 20:29 WIB

PERISTIWA Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Dua mahasiswa UNS Solo itu meninggal akibat kecelakaan ketika motor yang mereka naiki ditabrak mobil di Wonogiri.

Kamis 15-Aug-2024 20:45 WIB

PERISTIWA Penumpang Bawa Bom Aktif di KA Gajayana, Ditangkap Densus 88 di Stasiun Solo Balapan!

Selain di Solo, Jawa Tengah, Densus 88 Antiteror juga menangkap empat terduga teroris di dua lokasi berbeda di Batu, Jawa Timur.

Kamis 01-Aug-2024 21:43 WIB

OLAHRAGA Sosok Jens Raven: Pantas untuk Gusur Struick dan Bomber Persis Solo di Timnas Indonesia

Jens Raven, striker muda berhasil cetak gol tunggal di Final ASEAN Cup U-19 2024 - Timnas U-19 juara ASEAN Cup U-19 2024 setelah 11 tahun silam.

Selasa 30-Jul-2024 20:29 WIB

Tulis Komentar