PEMERINTAHAN

Ini Daftar 15 Keluarahan di Kota Tasikmalaya yang Akan Menerima Ganti Rugi Tol Getaci, Emil: Garut Dulu Lanjut Tasik

Rabu 15-Mar-2023 09:28 WIB 252

Foto : suara

brominemedia.com - Warga yang berdomisili di 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya boleh bernafas lega. Sebab ganti rugi lahan pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) segera cair.

"Pembebasan lahan baru sampai Garut, lanjut ke Tasikmalaya. Sabar saja jangan jual tanah lewat calo ," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada tasikmalaya.suara.com di Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/3/2023.

Mantan Bupati Tasikmalaya yang juga cucu ulama Kharismatik KH Choer Affandi ini mengatakan, pembanunan jalan Tol Getaci jalan terus. Pembebasan lahan terus disakansakan.

Meskipun proses pembebasan lahan sangat alot karena harga tanah cenderung tinggi, namun Uu optimis pembangunan Jalan Tol bisa dilaksanakan awal tahun  2024. Oleh karena itu Uu mengimbau masyarakat untuk hati-hati menjual tanah.

 â€œKepada warga yang terdampak  (pemilik lahan) hati-hati jangan menjual tanah ke makelar (calo)," tandasnya.

Dilansir dari lama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  Tol Getaci akan sudah fik bakal dibangun awal tahun depan, proses  pengadaan lahan sudah sudah sampai Kabupaten Garut. Dijelaskan juga pengunduruan pembangunan Tol itu karena PT Waskita Karya mundur dari konsorsium pembangunan Tol Getaci dengan demikian  pengerjaan konstruksinya yang semula akan dimulai awal tahun 2023 ini terpaksa harus mundur.

Pembangunan konstruksi Tol Getaci awal 2024

Mengingat lelang ulang baru dilaksanakan April atau paling lambat Mei 2023, kata Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian, pembangunan konstruksi Tol Getaci baru bisa dilaksanakan pada awal tahun depan tahun 2024.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Yang mundur (pengerjaan) konstruksinya saja. Pengadaan tanah tetap terus berjalan", tegas Hedy Rahadian dalam siaran persnya Februari 2023 lalu.

Soal Pembayaran Untung Gati Rugi Tol Getaci ini akan terus dilakukan sampai tuntas di wilayah Kabupaten Garut, baru kemudian beralih ke wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Dan inilah daftar warga di 15 kecamatan di Kota Tasikmalaya yang akan menerima UGR

1. Kecamatan Mangkubumi

Kelurahan Karikil

Kelurahan Cigantang

Keurahan Sambong Jaya

2. Kecamatan Kawalu

Kelurahan Gunung Tandala

Kelurahan Karang Anyar

Kelurahan Cilamajang

Kelurahan Karsamenak

3. Kecamatan Cibeureum

Kelurahan Ciherang

Kelurahan Ciakar

4. Kecamatan Tamansari

Kelurahan Setia Mulya

Kelurahan Taman Jaya

Kelurahan Mulya Sari

Kelurahan Suka Hurip

Kelurahan Mugar Sari

Kelurahan Sumelap.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Ini Daftar 15 Keluarahan di Kota Tasikmalaya yang Akan Menerima Ganti Rugi Tol Getaci, Emil: Garut Dulu Lanjut Tasik

Dagtar 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya yang akan menerima untung ganti rugi lahan pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) setelah Garut lanjut Tasikmalaya

Rabu 15-Mar-2023 09:28 WIB

Tulis Komentar