PEMERINTAHAN

Ganjar Milenial Center Beri Bantuan Berupa Tandon Air di Ponpes Darul Ilmi Lampung

Selasa 04-Apr-2023 22:48 WIB 615

Foto : jpnn

brominemedia.com - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memberi bantuan berupa satu tandon air berkapasitas 2.000 liter untuk Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada Selasa (4/4).

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Center (GMC) Lampung Rico Kiat Sanjaya mengatakan pihaknya memberikan bantuan tandon air kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ilmi Wannur yang sedang melakukan pembangunan masjid. Menurut Rico, Darul Ilmi Wannur memerlukan tempat penampungan air sebagai sarana pendukung dalam beribadah, contohnya berwudu.

"Ponpes tersebut membutuhkan tandon air untuk penampungan air yang akan digunakan para santi beribadah," ungkapnya. Selain memberikan tandon air, Rico bersama sukarelawan lainnya ikut melakukan kerja bakti dalam pembangunan masjid di Ponpes Darul Ilmi Wannur. "Kami juga melakukan kerja bakti bersama dengan para santri di ponpes ini untuk membantu pembangunan masjid di sini," ujarnya.
GMC Lampung berharap pihaknya bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat. "Harapannya, hadirnya GMC Lampung kali ini berbagi dengan pondok pesantren agar bisa lebih dekat dan bisa membersamai para santri dan warga ponpes," kata Rico.

Dalam kesempatan ini, GMC Lampung mendengarkan aspirasi warga ponpes dan masyarakat sekitar. Pihaknya berkomitmen terus berkontribusi dalam pembangunan ponpes tersebut, terutama masjid di sana.

"Rencana ke depan memang ada harapan dan permintaan dari masyarakat setempat di pondok pesantren agar Ganjar Milenial Center turut andil membantu dalam pembangunan Masjid Darul Ilmi Wannur," jelasnya. Rico berharap ke depan pihaknya bisa berpartisipasi dalam menyelesaikan pembangunan masjid di ponpes ini. Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur Muhammad Salim bersyukur telah mendapat bantuan tandon air dari sukarelawan GMC Lampung. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur.

Kami merasa terbantu dengan bantuan dari GMC. Artinya, dalam pembangunan masjid di Ponpes Darul Ilmi Wannur, kami dimudahkan dalam pengadaan alat penampungan air," serunya. Salim mengatakan sukarelawan ini bersama para santri bergotong royong melakukan kerja bakti dalam pembangunan masjid di ponpes tersebut. "Sukarelawan GMC juga tadi ikut bergotong royong membantu jalannya pembangunan masjid Ponpes Darul Ilmi Wannur," ucapnya.

Konten Terkait

RAGAM Diberi Bantuan Uang Raffi Ahmad, Pak Tarno: Sudah Enggak Perlu Repot-repot

Pak Tarno diberi bantuan uang dari Raffi Ahmad, namun sempat menolak pemberian dari suami Nagita Slavina tersebut.

Rabu 09-Oct-2024 20:22 WIB

PEMERINTAHAN Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Lokasi Banjir di Suli, Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak banjir di lingkungan Suli.

Minggu 14-Apr-2024 21:07 WIB

PEMERINTAHAN Ganjar Milenial Center Beri Bantuan Berupa Tandon Air di Ponpes Darul Ilmi Lampung

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) memberi bantuan berupa satu tandon air berkapasitas 2.000 liter untuk Pondok Pesantren Darul Ilmi Wannur di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, pada Selasa (4/4).

Selasa 04-Apr-2023 22:48 WIB

PERISTIWA Didampingi Camat, Kapolsek Setiabudi Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Guntur

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora didampingi Camat Setiabudi Iswahyudi dan unsur tiga pilar beri bantuan ke korban kebakaran.

Kamis 16-Mar-2023 00:33 WIB

PERISTIWA BPIP Memberi Bantuan Trauma Healing pada Penyintas Gempa Cianjur

Bantuan yang diberikan oleh BPIP bukan saja dalam bentuk sandang, pangan atau papan.

Jumat 30-Dec-2022 11:40 WIB

Tulis Komentar